Honda Kenalkan Sub-Brand Khusus EV Di Cina, Langsung Pamer 3 Mobil Konsep Baru

 Aditya Widiutomo    17 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Perlu diakui Honda menjadi merek mobil yang sedikit tertinggal untuk urusan produksi mobil listrik dibandingkan merek Jepang lainnya. Terlebih untuk mobil-mobil yang dipasarkan Jepang maupun global.

Akan tetapi, hal ini sedikit berbeda dengan pasar Tiongkok. Pasalnya, merek dengan logo ‘H’ ini justru baru saja memperkenalkan sub-brand mereka di Cina, yakni Ye.

Interior Ye GT

Honda Ye langsung memperkenalkan 3 model konsep mereka, yakni Ye P7, Ye S7, dan juga Ye GT. P7 merupakan model SUV bertenaga listrik sedangkan S7 sama-sama sebuah SUV namun memiliki garis atap yang lebih streamline sementara GT merupakan sebuah mobil sedan listrik yang berorientasi pada performa.

Masuk ke ruang interiornya, P7 dan S7 memiliki nuansa kabin dari versi mobil listrik yang sudah diproduksi massal oleh Honda, yakni e:N1. Terlihat mobil ini memiliki desain dasbor yang khas dengan instrument cluster floating dan juga headunit yang memiliki layout portrait.

Sebenarnya desain tersebut tidak jauh berbeda dengan Ye GT. Namun khusus untuk mobil ini, auranya terasa lebih sporty dengan konsol tengah yang tinggi dan juga setir dengan desain flat top dan juga flat bottomed layaknya lingkar kemudi yang ada di mobil balap formula 1.

Interior Ye S7

Nantinya, sub-brand  Honda khusus mobil listrik ini akan diproduksi oleh produsen joint venture  Honda di Negeri Tirai Bambu, yakni GAC Honda dan juga Dongfeng Honda. Kedua produsen ini sudah pernah memproduksi mobil listrik dengan merek Honda dan dipasarkan hanya di Cina, yakni e:NS1 dan juga e:NP1. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada43 menit laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)7 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival3 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit24 April 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)28 menit laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada43 menit laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu1 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel1 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang2 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)7 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik9 jam laluBeritaGWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya23 jam lalu