GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien

 Suryo Sudjatmiko    19 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Great Wall Motor (GWM) meluncurkan versi terbaru dari Tank 500 PHEV. Model baru yang menyandang label Tank 500 H14-Z ini diklaim lebih powerfull dan efisien dari model PHEV sebelumnya.

Dilansir dari carnewschina, SUV ladder frame ini menerima baterai dengan ukuran dan kapasitas lebih besar yakni 59,05 kWh dan juga mendapatkan mesin baru.

Dengan ukuran baterai seperti ini, maka saat ini ia tercatat sebagai SUV PHEV dengan baterai terbesar di dunia.

Baterai tersebut menggunakan material Nickel Manganese Cobalt (NMC) yang dikembangkan oleh pemasok baterai Svolt. Dengan kapasitas tersebut, SUV ini mampu menempuh jarak 201 km dengan mode listrik murni. Namun konsekuensi baterai sebesar itu harus dibayar dengan bobot total yang membengkak menjadi 2.980 kg. Bandingkan dengan versi bensinnya yang sudah berkiprah di Indonesia hanya berbobot 2.535 kg saja.

Lebih lanjut, GWM memberi mobil tersebut mesin 4 silinder 2.0 liter  Miller Cycle E20NB terbaru yang miliki tenaga sebesar 251,5 hp dan torsi puncak 380 Nm. Saat digabungkan dengan motor listrik diperoleh tenaga gabungan sebesar 407 hp dan torsi 700 Nm. Sebagai pembanding, Tank 500 HEV yang ada di Indonesia saat ini yang mampu meletup daya 342hp dan torsi 648 Nm.

Sedangkan untuk konsumsi BBM tercatat mencapai 8,6 liter/100 km atau 11,6 km/liternya. Cukup lumayan untuk mobil dengan output sebesar itu. Sedangkan model PHEV sebelumnya mencatatkan prestasi 8,8 liter/100 km atau 11,36km/liter.

Jika benar GWM akan memasukkan versi PHEV ke Indonesia untuk Tank 500, maka kemungkinan model terbaru inilah yang akan mengisinya.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Crash TestVIDEO: Crash Test GWM Tank 500 (ANCAP)1 hari laluBeritaGWM Percaya Diri Jadi Mobil Cina Pertama Yang Incar Pasar Premium20 May 2024BeritaSelain Ora O3 CKD, GWM Siapkan Kejutan Dua Model Ini Di GIIAS 202420 May 2024BeritaGWM Resmikan Dealer Pertamanya Di Kawasan Tomang Jakarta Barat15 May 2024

Trending

Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR
Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
Neta V-II Resmi Dijual Dengen Banderol Rp 299 Juta, Termurah di Kelasnya
BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

Berita Terbaru

BeritaServis Kaki-Kaki Dengan Shaking Machine Melebarkan Sayap Lebih Dari 40 Kota8 jam laluBeritaDampak Recall Sumbu Roda Belakang Omoda 5 Patah, 'Konsumen Sampai Batal SPK'12 jam laluBeritaInilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah13 jam laluBeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?14 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian16 jam laluTipsPenggantian Oli Mesin Wajib Sepaket Dengan Filter Oli?17 jam laluMobil ListrikIni Rencana Xiaomi Setelah Mobil Listrik Pertamanya Laris Manis18 jam laluBeritaBegini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni19 jam lalu