Toyota Yaris Cross Siap Melantai di Kamboja

 Afrizal Abdul Rahman    10 July, 2023
Berita

OTODRIVER - Belum lama ini Toyota resmi meluncurkan Yaris Cross di Indonesia. Bahkan mobil juga digeber untuk  jadi komoditi ekspor. Salah tujuan ekspor adalah Kamboja. 

Mobil berstruktur Daihatsu New Global Architecture (DNGA) inipun sudah bisa dipesan di sana.

Hal ini seperti kutip di laman Facebook Toyota Cambodia HQ Branch dalam postingannya.

Dalam postingan lanjutan Toyota membeberkan spesifikasi tentang Toyota Yaris Cross. Tertera mobil tersebut hadir dengan mesin 4 silinder 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 105 HP dan Torsi 138 Nm. 

Selain itu dengan mesin di atas dipadukan gearbox manual 5 percepatan dan opsi CVT. 

Seperti diketahui Toyota Yaris Cross juga hadir dalam varian hybrid, namun demikian tidak dijelaskan lebih detail tentang spesifikasi mobil tersebut pada laman Three Ovals di platform media sosial tersebut.

Sedangkan dari segi fitur yang disematkan, Toyota Yaris Cross dilengkapi dengan layar infotainment 10,1 inci yang sudah terhubung dengan Appel Carplay, serta Android Auto. 

Bicara keselamatan, mobil yang diproduksi dari Indonesia itu hadir dengan 6 airbag dan juga dilengkapi dengan Safety Sense dari Toyota.

Lantas bagaimana perihal harga di Kamboja? Dari keterangan yang dituliskan, Yaris Cross dijual diangka Rp567 jutaan, tentunya jika dibandingkan dengan di Indonesia sangat jauh berbeda di mana untuk tipe A CVT hanya dijual Rp416 juta.

Tim Otodriver juga mencoba menghubungi Toyota Indonesia perihal ekspor ke Kamboja ini. Sampai berita ini terbit belum ada jawaban.(AAR).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!28 April 2024BeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya16 April 2024BeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?15 April 2024BeritaPlesiran Jakarta-Bali Pake Mobil Hybrid Pasti Lebih Irit, Ini Yang Perlu Dipersiapkan11 April 2024

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya

Berita Terbaru

BeritaJeep Pastikan Gladiator Punya Opsi PHEV Tahun Depan7 jam laluBeritaPLN: Seluruh Rest Area Sumatera-Jawa Tersedia SPKLU7 jam laluBeritaHonda Prelude Akan Gunakan Mesin 2.000 cc Hybrid Bertenaga 207 Hp8 jam laluMobil ListrikZeekr 009, Sosok MPV EV Yang Tengah Dibidik Masuk Indonesia8 jam laluBeritaVolkswagen California PHEV Segera Meluncur Sebagai Camper Van Modern9 jam laluTipsHal Yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Mobil Sendiri12 jam laluBeritaAkar Masalah Sumbu Roda Chery Omoda 5 Patah Terkuak, Adanya Kesalahan Kalibrasi Alat Las13 jam laluDaftar HargaDaftar Harga KIA Terbaru (Mei 2024)14 jam lalu