Semakin Banyak SPKLU di Rest Area Trans Jawa dan Trans Sumatra

 Afrizal Abdul Rahman    24 March, 2023
Berita

Membawa mobil listrik untuk mudik lebaran tentu tak sedikit pengguna yang berpikir dua kali. Bukan tanpa alasan, sebab dikhawatirkan baterai kendaraan listrik habis di tengah jalan.

Namun tak perlu khawatir bagi Anda yang melewati Trans Jawa dan Trans Sumatra. Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan kehadiran pengisian daya lebih banyak dibandingkan mudik tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPJT Danang Parikesit. Ia mengatakan tahun ini penyedia SPKLU lebih banyak guna mendukung kendaraan listrik saat mudik lebaran.

"Kita tahun ini ada 16 SPKLU di Trans Jawa dan Trans Sumatra, jadi ini meningkat dari tahun lalu 3-4," ujarnya di Jakarta, dikutip dari Bisnis.com.

Di sisi lain PT.Jasa Marga (Persero) Tbk. menyiapkan lima stasiun pengisian kendaraan listrik umum di sepanjang Jalan Tol Trans Jawa. 

Dari data yang ada stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) tersebut tersebar di Rest Area Travoy 207A Palikanci, Rest Area Travoy 379A Batang-Semarang, Rest Area Travoy 389B Batang-Semarang, Rest Area Travoy 519A Solo-Ngawi, Rest Area Travoy 519B Solo-Ngawi. 

Selain itu, SPKLU tersedia di rest area Tol Cipali, Tol Palimanan-Kanci (Cirebon-Semarang), Tol Batang-Semarang, Tol Semarang-Solo, Tol Sragen-Surabaya dan seluruh ruas Tol Trans Jawa lainnya hingga ke wilayah Bali.

"Untuk yang SPBKLU ini kami bekerja sama dengan manufaktur lain agar nanti selanjutnya sampai ke Sumatra, Sulawesi, sampai ke seluruh Indonesia," ujar Dirut PT Jasamarga Related Business, Dian Takdir.

Jadi, bagi Anda yang membawa mobil listrik untuk keperluan pulang kampung tak perlu khawatir lagi terkait SPKLU, sebab sudah tersebar ke berbagai wilayah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaUntuk Capai Target Populasi EV di Indonesia Tahun 2025, Butuh 20 Ribu Charging Station 27 May 2023BeritaPLN Siapkan 108 Charging Station Baru di Labuan Bajo Untuk Sukseskan KTT ASEAN01 May 2023BeritaSituasi SPKLU Di Sebuah Rest Area Tol Di Cina22 April 2023BeritaSelain SPKLU, Ada Mobil Powerbank PLN Bisa Bantu Mobil Listrik Saat Mudik22 April 2023

Trending

Bolehkah Mencampur Angin Ban Biasa Dengan Nitrogen? Ini Penjelasannya
Pemerintah Paksa Hyundai dan Wuling Bikin Mobil Listrik Kedua
Nissan X-Trail Generasi Terbaru Telah Terdaftar Di Indonesia
Wujud Alphard-Vellfire Generasi Terbaru Lagi-Lagi Bocor
Generasi Terbaru Hyundai Palisade Dilaporkan Debut Awal Tahun 2025

Berita Terbaru

BeritaBMW Seri-7 Generasi Terbaru Resmi Hadir Dan Dibuat Di Indonesia25 menit laluBeritaTesla Buka Kemungkinan Kerjasama untuk Terapkan Autopilot di Kendaraan Lain3 jam laluBeritaMobil Belum Uji Emisi, Sanksi Tilang Menanti4 jam laluBeritaInilah Mobil Paling Aman di Amerika Serikat5 jam laluBeritaPemilik Xenia dan Rocky Produksi 2022-2023 Segera Lakukan Perbaikan Ini6 jam laluBerita Kapasitor ECU Airbag Bermasalah Avanza, Veloz dan Raize Terkena Recall8 jam laluBeritaLexus LBX Resmi Melakukan Debut Dunia9 jam laluBeritaBMW Bermesin Bensin Bakal Tanggalkan Huruf "i" Di Setiap Variannya10 jam lalu