Proton dan Geely Patungan Bikin Pabrik di Thailand

 Ahmad Biondi    18 October, 2023
Berita

OTODRIVER - Proton dan Geely bekerja sama mendirikan pabrik perakitan mobil listrik di Thailand. Hal tersebut, ditegaskan Perdana Menteri Thailand, Srettha Thavisin dilansir dari Bangkok Pos, Senin (16/10).

Srettha berbicara di konferensi bersama dengan Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, dalam kunjungan resmi ke Kuala Lumpur.

"Mereka berencana mendirikan pabrik EV di Thailand, yang hari ini kami mengadakan pertemuan dan mudah-mudahan langkah selanjutnya yang jelas dapat ditetapkan dan bergerak maju dengan cepat," ujar Srettha.

Namun, Srettha tidak memberikan rincian lainnya terkait rencana pendirian pabrik kendaraan listrik di Negeri Gajah Putih tersebut.

Proton yang mayoritas dimiliki oleh perusahaan Malaysia DRB Hicom, dengan saham 51,1 persen dan Geely memiliki 49,9 persen saham.

Sebelumnya, DRB Hicom menandatangani perjanjian dengan Geely untuk pengembangan pusat otomotif di Malaysia, di mana perusahaan Tiongkok tersebut diperkiran akan berinvestasi sebesar US$ 10 miliar. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikZeekr 009, Sosok MPV EV Yang Tengah Dibidik Masuk Indonesia06 May 2024Mobil ListrikSolusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM17 April 2024BeritaDuel Pabrikan China, BYD Dan Geely Siapkan PHEV Dengan Jarak Tempuh 2.000 km01 April 2024BeritaSelain Jetour, Geely Juga Akan Hadir Kembali Di Indonesia18 March 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Inilah Tiga Mobil Terlaris Honda Saat Ini, WR-V Naik Ke Urutan Ketiga
Subaru Jual Murah Mobil-Mobil Ex-Display, Ini Bocorannya
GALERI: BAIC BJ40 Plus (16 Foto)
Tidak Main-Main, Inilah 7 Investor Besar Di Belakang Brand BAIC di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaAion Gunakan Manufaktur Cerdas Berbasis AI6 jam laluBeritaMenjelang Peluncuran KIA EV3 Yang Mirip Dengan Versi Konsepnya, Intip Bocoran Spesifikasinya11 jam laluBeritaMobil Listrik Universitas Indonesia Incar Juara Bergengsi EV Internasional13 jam laluBeritaBYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV16 jam laluBeritaIni Dia BAIC BJ60, Lawan Tangguh Dari GWM Tank 50017 jam laluBeritaBertemu Langsung Dengan BAIC BJ30e, Sang Adik Dari BJ40 Berjantung Hybrid18 jam laluBeritaDouble Cabin BYD Resmi Dirilis, Berjantung Pacu Plug-In Hybrid20 jam laluBeritaSerupa Tapi Tak Sama Dengan KIA EV9, Inilah Hyundai Ioniq 7 Yang Akan Meluncur Juli di Busan Auto Show1 hari lalu