Pemilik Xenia dan Rocky Produksi 2022-2023 Segera Lakukan Perbaikan Ini

 Ahmad Biondi    06 June, 2023
Berita

Seperti halnya Toyota yang mengabarkan berita penarikan kembali untuk unit Avanza dan Raize, PT Astra Daihatsu Motor juga mengumumkan program special service campaign terhadap total 1.210 unit model All New Xenia dan Rocky.

Adapun masalah yang dihadapi sama seperti Toyota, yaitu  untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag.

“Program special service campaign ini merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman," kata Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (05/06)

Sri mengatakan aktivitas recall merupakan hal yang umum terjadi termasuk Daihatsu. Program ini merupakan bukti tanggung jawab dan komitmen dalam memberikan produk berkualitas dan pelayanan terbaik.

Ia menyampaikan, pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag pada ke dua model tersebut bertujuan agar kantung udara dapat tetap berfungsi dengan baik, yakni mengembang ketika terjadi benturan pada bagian sisi depan saat berkendara, sehingga keamanan dan keselamatan pengendara dan penumpang depan tetap terjaga.

Adapun untuk jumlah unit yang masuk ke dalam special service campaign adalah All New Xenia dan Rocky yang diproduksi 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023, yaitu 1.095 unit untuk model All New Xenia dan 115 unit Rocky.

Oleh karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat.

"Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya apapun," ujarnya.

Ia menambahkan, Daihatsu secara aktif akan menghubungi pelanggan. Selain itu, pelanggan juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil miliknya masuk ke dalam program special service campaign ini dengan mengunjungi laman resmi perusahaan, dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access.

Selanjutnya pelanggan disarankan melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi sesuai waktu yang telah ditentukan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSaluran Bahan Bakar Bisa Bocor, Maserati Tarik Kembali Ghibli dan Quattroporte4 hari laluBeritaInilah Tiga Model Terlaris Daihatsu Selama Kuartal Pertama 202407 April 2024BeritaRatusan Ribu EV Hyundai Dan KIA Recall Di Korsel, APM Di Indonesia ‘Wait And See’21 March 2024BeritaService Berkala Daihatsu Diskon Hingga 25% Selama Ramadhan, Berikut Detailnya19 March 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual3 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih4 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia6 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)7 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun9 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu