Kapasitor ECU Airbag Bermasalah Avanza, Veloz dan Raize Terkena Recall

 Gemilang Isromi Nuar    06 June, 2023
Berita

Tiga model kendaraan Toyota yaitu Avanza, Veloz, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023 terkena recall. Hal ini dilakukan karena adanya malfungsi pada salah satu kapasitor ECU Airbag, yang menyebabkan adanya potensi Airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

“Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan,” kata Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto dalam keterangannya resmi Selasa, (6/6).

Dalam penanganan recall, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan suku cadang yang akan diganti. Toyota juga memastikan, seluruh proses pemeriksaan dan penggantian tidak dipungut biaya atau gratis.

Pelanggan juga bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315. Nantinya, untuk proses pengecekan hingga pengerjaan ini berlangsung sekitar satu jam. 

Perlu diketahui, recall ini merupakan yang pertama untuk Avanza generasi ketiga, sebelumnya recall Avanza terjadi pada 2021 di mana mengalami masalah di komponen pompa bahan bakar atau fuel pump dan recall kedua untuk Toyota Raize, dimana masalah sebelumnya  Raize kemungkinan mengalami anomali sambungan fender apron bagian depan. Kondisi ini mengakibatkan timbulnya bunyi abnormal saat mobil melewati jalan bergelombang. Untuk Veloz ini juga merupakan recall pertama generasi kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat9 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya17 jam laluBeritaSaluran Bahan Bakar Bisa Bocor, Maserati Tarik Kembali Ghibli dan Quattroporte2 hari laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik16 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien

Berita Terbaru

BeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)7 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat9 jam laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?10 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera15 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya17 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)18 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali20 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model1 hari lalu