Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Land Cruiser 70 Series, Dinosaurus Yang Masih Laris

70 Series merupakan model Land Cruiser paling kuno dan terbelakang
Berita - Kamis, 2 Februari 2023 06:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


Tak banyak model mobil yang bisa bertahan lebih dari empatpuluh tahun dan masih terus digemari. Tahun depan, Land Cruiser 70 series akan merayakan 40 tahun eksistensinya. SUV ini pertama kali meluncur pada 1984 untuk menggantikan 40 Series yang sudah menua.

Berbeda dengan tipe Land Cruiser seri lainnya, tipe yang satu ini hadir sebagai ‘jago kepruk’ alias mobil tahan banting yang mengedepankan aspek fungsi dibanding kenyamanan.

BACA JUGA

Land Cruiser 70 Series masih setia dengan menggunakan sasis tangga yang tak berubah signifikan konstruksinya sejak awal dikenalkan. Demikian juga dengan konstruksi kaki-kaki gardan solid yang masih tetap digunakan hingga saat ini.

Lalu akan seperti apakah masa depan 70 Series dalam beradaptasi dengan kebutuhan masadepan? Dan apakah model ini akan tetap dipertahankan?

Sinyal akan eksistensi 70 Series terjawab. Sean Hanley, VP sales dan marketing Toyota Australia mengatakan bahwa belum ada tanda-tanda akhir dari 70 Series.
Si Workhorse yang akrab dengan mesin diesel yakni 1VD-FTV V8 4.5 liter atau mesin gaek 6 silinder 1 HZ 4.2 liter (untuk pasar khusus) ini desas-desusnya akan mengalami perubahan yang signifikan. Isu paling santer adalah mengganti mesin 4 silinder plus perangkat hybrid.

“Ini akan menjadi langkah besar untuk menjadikan mobil ini lebih ramah lingkungan di mana posisi karbon netral jadi agenda utama,” ungkap Hanley seperti dikutip dari motor1.

Hingga saat ini, Australia masih menjadi salah satu negara yang mendominasi penjualan 70 Series. Pesanan menggunung dan tengah dikejar untuk dipenuhi. Bahkan Toyota sempat menghentikan penerimaan pemesanan baru di Australia pada 2022 silam karena pesanan yang membludag. Meski model 2023 dikatakan akan datang dengan kenaikan harga $1.600 atau sekitar Rp 24 jutaan namun nampaknya tak menyurutkan konsumen Negeri Kangguru untuk membatalkan pesanan.

Si Dinosaurus ini ternyata masih cukup laris hingga saat ini.

OtoDriver


Tags Terkait :
Land Cruiser 70 Series Workhorse
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR

1 bulan yang lalu


Berita
Daftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (Mei 2024)

1 bulan yang lalu


Berita
Tank 500 Hybrid Hanya Dapat 7 Km/Liter, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia

1 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)

2 bulan yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

17 menit yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

1 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

3 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

16 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

21 jam yang lalu