Inilah 10 Brand China Yang Paling Banyak Ekspor Mobil Keluar Negeri Termasuk ke Indonesia

 Ahmad Biondi    30 January, 2023
Berita

Berakhirnya pandemi Covid langsung dimanfaatkan para produsen kendaraan untuk menambah jumlah pengiriman mobil mereka ke negara lain.

Tidak hanya di Indonesia, hal ini juga dilakukan oleh China yang sepanjang 2022 mampu mengekspor sebanyak 3,111 juta unit kendaraan. Jumlah tersebut, meningkat 54,4 persen dari tahun sebelumnya atau 2021.

Pencapaian tersebut, menjadikan China sebagai negara pengekspor mobil terbesar kedua di dunia, menurut Asosiasi Produsen Otomotif China (CAAM).

Lebih khusus lagi, dalam hal jenis kendaraan, Negeri Tirai Bambu ini mampu mengirim sebanyak 2,529 juta unit penumpang, meningkat 56,7 persen dari 2021.

Sedangkan dari sektor kendaraan niaga, China mampu mengirim sebanyak 582 ribu unit atau meningkat 44,9 persen, dan sebanyak 679 ribu kendaraan energi terbarukan, atau meningkat 120 persen dari tahun sebelumnya.

Seperti dilansir Carnewschina, mereka juga mengatakan bahwa produksi dan penjualan tahunan pada 2022, masing-masing adalah 27,021 juta unit dan 26,864 juta unit.

Selanjutnya, asosiasi juga memperkirakan total penjualan kendaraan akan mencapai 27,6 juta unit pada 2023, dengan peningkatan tahunan sebesar 3 persen, dan penjualan kendaraan energi terbarukan Cina akan mencapai 9 juta unit pada 2023, dengan peningaktan tahunan sebesar 35 persen.

Sementara itu, 10 produsen dengan catatan ekspor teratas di Cina, adalah SAIC, Chery, Tesla, Changan, Dongfeng, Geely, Great Wall, JAC, BAIC, dan CNHTC.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBanyak Masalah, Sekarang Giliran Tesla Kabarkan Pedal Akselarator Cybertruck Longgar Sehingga Ditunggu Pengirimannya 23 jam laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik2 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya4 hari laluBeritaBAIC Merencanakan CKD dan Akan Merilis 41 Dealer Hingga 202831 March 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Toyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM

Berita Terbaru

BeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC2 jam laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik4 jam laluBeritaSPY SHOT: BYD Double Cabin Terlihat Lebih Jelas5 jam laluTipsPasca Mobil Dibawa Mudik, Hal Ini Kerap Terjadi6 jam laluBeritaJasa Marga: Arus Balik 1,3 Juta Kendaraan Masuk Jabodetabek8 jam laluBerita60 Tahun Ford Mustang. Awalnya Ditargetkan Untuk Wanita18 jam laluBeritaCalon Penerus Mazda6 Bakal Hadir Dalam Wujud PHEV dan EV23 jam laluMobil ListrikSolusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM23 jam lalu