Penjualan 2022 Meningkat Tajam, KIA Andalkan 3 SUV Ini

 Ahmad Biondi    30 January, 2023
Berita

Kia Corp mengabarkan berita menyenangkan pada 2022 yang lalu di mana mereka berhasil meningkatkan penjualan mereka di tengah kelangkaan ketersediaan chip semikonduktor.

Laba bersih untuk tiga bulan yang berakhir 31 Desember melonjak menjadi 2,037 triliun won dari 1,248 triliun won selama periode yang sama tahun lalu, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

"Kombinasi harga jual rata-rata yang lebih tinggi, insentif yang lebih rendah, dan pelemahan won (terhadap dolar) mendukung garis bawah kuartalan meskipun inflasi tinggi dan kekurangan chip global," kata Chief Financial Officer Kia Joo Woo-jeong dalam panggilan konferensi pendapatan perusahaan.

Produksi kendaraan mulai membaik akhir tahun lalu dibantu dengan pulihnya pasokan chip. Selain itu, penjualan kendaraan yang kuat di Korea Selatan, Amerika Serikat, dan pasar negara berkembang kecuali China dan Rusia membantu hasil kuartalan, kata pernyataan itu.

Adapun dari model-model yang paling berkontribusi atas penjualan mereka, ada nama seperti Sportage, Seltos, dan Telluride.

Laba operasional naik lebih dari dua kali lipat menjadi 2,624 triliun won pada kuartal keempat dari 1,175 triliun won tahun lalu. Penjualan naik 35 persen menjadi 23,164 triliun won dari 17,188 triliun won.

Sepanjang tahun 2022, laba bersih naik 14 persen menjadi 5,409 triliun won. Laba operasional melonjak 43 persen ke rekor 7,233 triliun won dan penjualan naik 24 persen menjadi 86,559 triliun won selama periode yang sama.

Pada tahun 2022, Kia menjual total 2,9 juta kendaraan di pasar global, dan menargetkan untuk menjual 3,2 juta mobil tahun ini.

Produsen sedan K5 dan SUV Sorento itu menargetkan laba usaha 9,3 triliun won dari penjualan 97,6 triliun won pada 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaKia Siapkan Sedan K4, Siap Tantang Civic Hingga Corolla5 hari laluBeritaRatusan Ribu EV Hyundai Dan KIA Recall Di Korsel, APM Di Indonesia ‘Wait And See’21 March 2024Mobil ListrikHyundai Group Berhasil Menjual 5 Juta Mobil Ramah Lingkungan, Di Luar Dugaan Terlaris Bukan Ioniq17 March 2024Test DriveTes Lengkap : KIA EV9, Mobil Listrik Korea Rasa Eropa15 March 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?4 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV5 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20246 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil6 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya7 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 20248 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i59 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13510 jam lalu