Penjualan 2022 Meningkat Tajam, KIA Andalkan 3 SUV Ini

 Ahmad Biondi    30 January, 2023
Berita

Kia Corp mengabarkan berita menyenangkan pada 2022 yang lalu di mana mereka berhasil meningkatkan penjualan mereka di tengah kelangkaan ketersediaan chip semikonduktor.

Laba bersih untuk tiga bulan yang berakhir 31 Desember melonjak menjadi 2,037 triliun won dari 1,248 triliun won selama periode yang sama tahun lalu, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

"Kombinasi harga jual rata-rata yang lebih tinggi, insentif yang lebih rendah, dan pelemahan won (terhadap dolar) mendukung garis bawah kuartalan meskipun inflasi tinggi dan kekurangan chip global," kata Chief Financial Officer Kia Joo Woo-jeong dalam panggilan konferensi pendapatan perusahaan.

Produksi kendaraan mulai membaik akhir tahun lalu dibantu dengan pulihnya pasokan chip. Selain itu, penjualan kendaraan yang kuat di Korea Selatan, Amerika Serikat, dan pasar negara berkembang kecuali China dan Rusia membantu hasil kuartalan, kata pernyataan itu.

Adapun dari model-model yang paling berkontribusi atas penjualan mereka, ada nama seperti Sportage, Seltos, dan Telluride.

Laba operasional naik lebih dari dua kali lipat menjadi 2,624 triliun won pada kuartal keempat dari 1,175 triliun won tahun lalu. Penjualan naik 35 persen menjadi 23,164 triliun won dari 17,188 triliun won.

Sepanjang tahun 2022, laba bersih naik 14 persen menjadi 5,409 triliun won. Laba operasional melonjak 43 persen ke rekor 7,233 triliun won dan penjualan naik 24 persen menjadi 86,559 triliun won selama periode yang sama.

Pada tahun 2022, Kia menjual total 2,9 juta kendaraan di pasar global, dan menargetkan untuk menjual 3,2 juta mobil tahun ini.

Produsen sedan K5 dan SUV Sorento itu menargetkan laba usaha 9,3 triliun won dari penjualan 97,6 triliun won pada 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSPY SHOT: Kia EV33 hari laluKomparasiKomparasi Dimensi Dan Spesifikasi Teknis Chery Tiggo 5X vs Toyota Raize vs Honda WR-V vs Kia Sonet4 hari laluMobil ListrikMembandingkan Nissan Ariya Dengan KIA EV6, Akselerasi Sama-Sama Di Bawah 6 Detik4 hari laluMobil ListrikKorea Selatan Sukses Jualan Mobil Listrik, Ekspor Meningkat Ke Tiga Benua Ini23 February 2024

Trending

Mencoba Buasnya Performa Nissan Ariya, 0-100 Cuma 5 Detikan
Membandingkan Dimensi dan Baterai Nissan Sakura Dengan Wuling Air EV
Xpander Hybrid Dipastikan Bakal Masuk Indonesia, Ini Faktanya
Next Gen Hyundai Palisade Mirip Dengan Range Rover dan Punya Opsi Hybrid
Inilah 20 Mobil Terlaris Januari 2024, Hanya Ada Satu Nama Mobil Listrik

Berita Terbaru

BeritaBukan Sekarang Mazda Jual PHEV dan EV, Ini Alasannya51 menit laluBeritaAkhirnya, Pabrik Daihatsu Di Jepang Boleh Produksi Lagi3 jam laluBeritaDetik-Detik Peluncuran Mazda CX-3 2024, Ini Peningkatannya5 jam laluBeritaHyundai Stop Jual Model N Mesin Fosil Di Eropa 6 jam laluBeritaSPY SHOT: Peugeot e-2008 Di Malaysia, Menarik Jika Masuk Indonesia?7 jam laluBeritaNext Gen Toyota GR86 Akan Hadir Berwujud Sedan Empat Pintu?9 jam laluBeritaProyek Mobil Buatan Apple Dibubarkan 23 jam laluBeritaHonda CR-V e:FCEV Hydrogen Meluncur di AS, Tawarkan Jangkauan Baterai Hingga 435 Km1 hari lalu