Tahun 2023 Banyak Tantangan untuk Produsen Mobil, Apa Penyebabnya?

 Afrizal Abdul Rahman    31 December, 2022
Berita

Pasca pandemi Covid-19 dan mulai pulihnya kelangkaan chip yang membuat stabilnya rantai pasokan membuat industri otomotif menatap masa depan yang cerah.

Namun demikian Chris Hopson, seorang analis di S&P Global Mobility melihat kekhawatiran tentang permintaan yang tak sejalan dengan pasokan yang dibuat, dikutip dari laman CarBuzz.com.

Bukan tanpa alasan, ada beberapa penyebab permintaan tahun depan tak akan signifikan salah satunya harga mobil yang semakin tinggi, contoh saja Tesla Model 3 dan Y.

"Tantangan rantai pasokan yang sedang berlangsung dan ketakutan resesi akan menghasilkan pembangunan kembali yang hati-hati untuk pasar," katanya.

     Baca Juga:   Honda Recall 200.000 Mobil Hybrid Mereka, Apa Masalahnya?

Lebih lanjut ia mengatakan konsumen yang berada di AS akan tiarap terlebih dahulu menuju pemulihan pra pandemi, selain itu inventaris dan insentif akan menjadi barometer utama untuk mengukur potensi kehancuran permintaan.

"kekuatan harga yang belum pernah terjadi sebelumnya dan keuntungan yang dinikmati pembuat mobil pada kendaraan baru selama beberapa tahun terakhir," tambahnya.

Tetapi ini hanya analisa, sebab tidak bisa diprediksi lebih dalam terkait tahun depan, bahkan beberapa analis masih memperkirakan penjualan mobil global akan meningkat di tahun 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik1 hari laluBeritaBanyak Masalah, Sekarang Giliran Tesla Kabarkan Pedal Akselarator Cybertruck Longgar Sehingga Ditunggu Pengirimannya 2 hari laluBeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?3 hari laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik3 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien3 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China4 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20245 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak6 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri18 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara21 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik1 hari lalu