Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

BYD Bakal Jualan Mobil di Negara Ini Sama Persis Dengan Line Up di Indonesia

BYD berkomitmen untuk membangun pabrik baru mereka di Pakistan. Line up produk yang akan dijual di negara tersebut, sama dengan yang sudah ada di Indonesia.
Berita - Minggu, 18 Agustus 2024 12:15 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


OTODRIVER – Setelah berkomitmen untuk membangun pabrik di Indonesia. BYD melebarkan sayapnya dan bersiap mendirikan pabrik di negara terpadat kelima di dunia, yaitu Pakistan.

Pada 17 Agustus BYD bahkan telah mengadakan konferensi merek di Pakistan dan menunjukkan tiga model yang akan dijual di pasar, lapor Carnewschina, Jumat (16/8).

Ketiga model ini diyakini akan mencakup sebuah SUV dan sedan. Kemungkinan besar kandidat untuk ketiga mobil tersebut adalah trio yang biasa digunakan BYD untuk memasuki pasar, yaitu SUV Atto 3, hatchback kecil Dolphin, dan sedan Seal. Senada dengan yang dijual di Indonesia.

BYD Dolphin juga dijual di Indonesia
BACA JUGA

Untuk masuk ke pasar Pakistan, BYD telah bermitra dengan Mega Conglomerate Pvt, salah satu grup bisnis terbesar di sana. Penjualan di Pakistan akan dimulai pada kuartal keempat dan sebelum itu, perusahaan ini akan mendirikan ruang pamer di Karachi, Lahore, dan Islamabad.

Dilaporkan bahwa BYD juga berencana untuk mendirikan pabrik di Pakistan dengan produksi yang akan dimulai pada tahun 2026.

Meskipun BYD telah mengkonfirmasi rencana untuk memasuki pasar Pakistan, mereka menolak berkomentar tentang pabrik tersebut. Diyakini bahwa BYD akan membentuk kemitraan dengan Mega Motors, anak perusahaan dari Hub Power Co, produsen listrik independen terbesar di negara tersebut.

Pabrik ini akan dibangun di dekat Port Qasim di Karachi yang sudah menjadi rumah bagi pabrik perakitan perusahaan-perusahaan mobil Jepang dan Korea termasuk Toyota, Suzuki dan Kia.

Port Qasim merupakan pelabuhan terbesar kedua di negara ini yang menangani sekitar 35 persen kargo nasional.

Pemerintah Pakistan memiliki target 30 persen dari penjualan mobil baru terdiri dari kendaraan energi baru pada tahun 2030. Produsen-produsen otomotif China termasuk Great Wall Motor, SAIC, dan Changan telah memasuki pasar lokal.

BYD telah memasuki lebih dari 80 pasar secara global. Pada bulan Juli lalu, BYD membuka pabrik luar negeri pertamanya di Thailand dengan produksi kendaraan energi baru yang ke-8 juta. (AB)


Tags Terkait :
BYD Mobil Baru BYD BYD Pakistan Spesifikasi Byd Fitur Baru BYD
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Disebut-Sebut Sebagai Penjegal Zenix, Inilah Perbandingan BYD M6 Dengan Zenix Hybrid

1 minggu yang lalu


Berita
Tidak Semuanya Mulus, Inilah 5 Kekurangan BYD M6 Yang Kami Rasakan

1 bulan yang lalu


Berita
Inilah 5 Keunggulan Yang Bikin BYD M6 Laris Manis di Indonesia

1 bulan yang lalu


Berita
Geely Perkenalkan EV Baru, Bakal Jadi Rival BinguoEV Dan Dolphin Di Tiongkok

1 minggu yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
Toyota Revisi Target, Perkecil Produksi EV

11 jam yang lalu


Berita
Triton Varian HD-X Siap Tenggak Berbagai Kualitas BBM Solar Berkat Penyesuaian Komponen Ini

13 jam yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LCGC Terbaru (September 2024)

14 jam yang lalu


Berita
Alpine Day Kembali Dihelat, Kali Ini Sapa Kota Batam

15 jam yang lalu


Berita
Lewat Event Ini, BAIC BJ40 Plus Buktikan Kualitasnya Sebagai Mobil Pengusaha Tambang

16 jam yang lalu