Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Pikat Pasar Amerika Latin, GM Mulai Produksi Chevrolet Tracker di Argentina Per Juli 2022

Pembuatan pabrik untuk meningkatkan ekspor Chevrolet Tracker ke beberapa negara Amerika Latin.
Berita - Jumat, 10 Juni 2022 13:25 WIB
Penulis : Afrizal Abdul Rahman


General Motors Co (GM) melebarkan sayapnya dengan mulai produksi SUV Chevrolet Tracker di Argentina mulai Juli 2022. Lebih tepatnya akan diproduksi di pabrik Alvear. Hal tersebut terwujud setelah pertemuan GM dengan Presiden Argentina Alberto Fernandez, di Summit of the Americas tahun ini, seperti dikutip dari laman Autoo, Jumat (10/6/2022). 

Saat ini, SUV kompak tersebut diproduksi di São Caetano do Sul (SP), sebuah kota yang juga memiliki kantor pusat GM di Amerika Selatan. Pabrik Alvear, yang saat ini bertanggung jawab untuk memproduksi jajaran Cruze, artinya Argentina mengalami peningkatan produksi dari 80.000 menjadi 115.000 kendaraan per tahun.

"Tujuan perusahaan adalah untuk mengekspor kendaraan baru ke negara-negara Amerika Latin lainnya, terutama ke Brasil dan Kolombia, di mana 80 persen dari produksi akan ditujukan," kata pemerintah Argentina. 

BACA JUGA

Sebelumnya GM telah mengumumkan akan menginvestasikan 300 juta dollar AS dalam operasinya di Argentina untuk membangun model Chevrolet baru di pabrik Alvear di provinsi Santa Fe di timur laut Argentina. Bahkan angka sebelumnya juga terbilang fantastis yakni 740 juta dollar AS di pabrik antara 2014 dan 2016.

Sementara itu GM sendiri telah meluncurkan Chevrolet Tracker yang sangat populer di Brazil pada tahun 2020, dan pada tahun yang sama mulai mengekspor kendaraan tersebut ke Argentina. 

Tentunya kerjasama yang dicanangkan ini sangat baik untuk Argentina, sebab akan meningkat ekspor industri otomotif di negara tersebut, serta dapat mendatangkan mata uang asing yang memang dibutuhkan. 

Kehadiran Chevrolet Tracker sendiri tentu tak asing lagi, SUV Compact ini telah rilis sejak tahun 2021 dan memang dibuat ditunjukkan untuk negara berkembang. Kehadiran model satu ini juga akan bersaing di pasaran dengan beberapa merek lain seperti Kia Seltos, Hyundai Kona, MG ZS, Mazda CX-6 dan Honda HR-V. 

Bicara tampilan yang dihadirkan, Chevrolet Tracker terlihat lebih sporty dengan menghadirkan pada bagain depan sebuah rel besar yang menyatu dengan bemper. Selain itu, lampu utama yang dihadirkan juga terlihat ramping dan sudah menggunakan LED projector. 

Dari sisi dalam, Chevrolet Tracker dilengkapi dengan sistem modern. Seperti layar sentuh serta hadirnya Apple CarPlay yang dapat membantu setiap pengendara lebih nyaman dan simpel. 

Chevrolet Tracker sendiri dibekali mesin 1.0-liter 3 Silinder Turbo. Di mana, mesin tersebut diklaim mampu menggali tenaga 116 PS di 5.800 rpm dengan torsi 175 Nm pada 1.500-4.200 rpm. Mesin ini kemudian dikombinasikan transmisi enam percepatan otomatis, serta ada fitur auto start-stop system. 


Tags Terkait :
General Motors Pabrik Argentina Chevrolet Tracker
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Tips
Cat Mate Perlu Perawatan Khusus. Ini Tips Dari Hyundai

10 bulan yang lalu


Berita
Inilah Penyebab Airbag Takata Cacat Produksi

7 tahun yang lalu


Berita
Walah, Ada Airbag Selain Takata Bermasalah. Recall Menanti Merek-Merek Ini

7 tahun yang lalu


Berita
Wanita Hebat Ini Sekarang Pimpin General Motors

8 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

1 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

14 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

19 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

19 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

20 jam yang lalu