Melihat Spesifikasi Ford Shelby GT500 Heritage Edition Yang Terjual Rp 15 Miliar

 Ahmad Biondi    02 November, 2022
Berita

Balai lelang Barret-Jackson terkenal memasarkan mobil-mobil yang penuh dengan nilai sejarah. Baru-baru ini, mereka bahkan berhasil melego satu unit Ford Shelby GT500 Heritage Edition dengan nilai yang begitu fantastis. Dari informasi yang dilansir caranddriver, sportscar ini berhasil terjual senilai USD 1 juta atau Rp 15 miliar.

Angka tersebut tentu menjadi berkali-kali lipat dari harga jual yang ditawarkan oleh Ford itu sendiri. Berdasarkan pantauan, untuk satu unit Ford Shelby GT500 Heritage Edition ini biasanya dijual dengan banderol USD 82.955 atau setara dengan Rp 1,2 miliar.

Adapun alasan yang membuat mobil ini laku dengan harga fantastis adalah, tujuan dari pelelangan unit tersebut. Di mana, untuk uang yang terkumpul dari penjualan mobil tersebut akan digunakan sepenuhnya untuk alasan kemanusiaan.

Uang yang didapatkan tersebut, akan disalurkan ke Samaritan's Purse dan Florida Disaster Fund untuk meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak Badai Ian di Florida.

"Britney Blue Shelby membawa USD 400.000 di blok lelang dengan sumbangan tambahan dari penonton dan teman-teman Shinn sehingga totalnya menjadi USD 650.000. Kemudian Mike Petterson juga memberikan tambahan sebesar USD 300.000 sehingga total dari akumulasi uang tersebut berjumlah USD 1.000.938," tulis pernyataan Barret-Jackson dalam website resminya.

Bicara mengenai spesifikasi yang ditawarkan, Ford Shelby GT500 Heritage Edition datang dengan konfigurasi mesin V8 berkubikasi 5.2 liter yang mampu menyemburkan tenaga 760 HP dan torsi puncak 847 Nm.

Berbekal tenaga yang mengesankan tersebut, mobil ini dapat melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dengan waktu 3,4 detik.

Kemampuan mesinnya tersebut juga ditopang lewat bobot yang ringan. Berdasarkan data spesifikasi, model ini memiliki berat 1.891 kilogram.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMobil Total Loss Tetap Menarik, JBA Buka Lelang Unit Mobil Salvage02 December 2022BeritaBalai Lelang JBA Perluas Jaringan Di Jawa, Sulawesi Dan Kalimantan 18 August 2021

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan3 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini4 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor7 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya8 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)9 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202210 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia11 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo12 jam lalu