Melihat Spesifikasi Ford Shelby GT500 Heritage Edition Yang Terjual Rp 15 Miliar

 Ahmad Biondi    02 November, 2022
Berita

Balai lelang Barret-Jackson terkenal memasarkan mobil-mobil yang penuh dengan nilai sejarah. Baru-baru ini, mereka bahkan berhasil melego satu unit Ford Shelby GT500 Heritage Edition dengan nilai yang begitu fantastis. Dari informasi yang dilansir caranddriver, sportscar ini berhasil terjual senilai USD 1 juta atau Rp 15 miliar.

Angka tersebut tentu menjadi berkali-kali lipat dari harga jual yang ditawarkan oleh Ford itu sendiri. Berdasarkan pantauan, untuk satu unit Ford Shelby GT500 Heritage Edition ini biasanya dijual dengan banderol USD 82.955 atau setara dengan Rp 1,2 miliar.

Adapun alasan yang membuat mobil ini laku dengan harga fantastis adalah, tujuan dari pelelangan unit tersebut. Di mana, untuk uang yang terkumpul dari penjualan mobil tersebut akan digunakan sepenuhnya untuk alasan kemanusiaan.

Uang yang didapatkan tersebut, akan disalurkan ke Samaritan's Purse dan Florida Disaster Fund untuk meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak Badai Ian di Florida.

"Britney Blue Shelby membawa USD 400.000 di blok lelang dengan sumbangan tambahan dari penonton dan teman-teman Shinn sehingga totalnya menjadi USD 650.000. Kemudian Mike Petterson juga memberikan tambahan sebesar USD 300.000 sehingga total dari akumulasi uang tersebut berjumlah USD 1.000.938," tulis pernyataan Barret-Jackson dalam website resminya.

Bicara mengenai spesifikasi yang ditawarkan, Ford Shelby GT500 Heritage Edition datang dengan konfigurasi mesin V8 berkubikasi 5.2 liter yang mampu menyemburkan tenaga 760 HP dan torsi puncak 847 Nm.

Berbekal tenaga yang mengesankan tersebut, mobil ini dapat melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dengan waktu 3,4 detik.

Kemampuan mesinnya tersebut juga ditopang lewat bobot yang ringan. Berdasarkan data spesifikasi, model ini memiliki berat 1.891 kilogram.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMobil Total Loss Tetap Menarik, JBA Buka Lelang Unit Mobil Salvage02 December 2022BeritaBalai Lelang JBA Perluas Jaringan Di Jawa, Sulawesi Dan Kalimantan 18 August 2021

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih8 menit laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia2 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)3 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun5 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?21 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya22 jam laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit23 jam laluBeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun1 hari lalu