Honda All New BR-V Dijejali Dengan Berbagai Fitur Modern dan Canggih

 Ahmad Biondi    26 August, 2022
Berita

Generasi kedua dari Honda BR-V sudah melantai sejak akhir tahun 2021 lalu. Sebagai LSUV (Low Sport Utility Vehicle) ternama di Indonesia, BR-V merupakan lawan terkuat dari Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander Cross.

Untuk membuatnya lebih menarik, Honda menawarkan segudang fitur modern pada generasi terbaru. Kami pun berkesempatan mengoperasikan semuanya saat berkesempatan mencoba All New BR-V selama tujuh hari di Sumatera Utara.

All New Honda BR-V juga mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang mampu menyemburkan tenga hingga 121 HP pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui roda depan. Performa ini menjadikan All New BR-V punya performa terbesar di kelasnya.

Di luar performa mesin yang terbaik di kelasnya, fitur penting lainnya seperti Walk Away Auto Lock juga tak kalah penting. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu khawatir apakah mobilnya sudah terkunci atau belum ketika meninggalkannya.

Sebab fitur ini berfungsi untuk mengunci All New Honda BR-V secara otomatis tanpa harus menekan tombol mengunci terlebih dahulu di kunci. Fitur ini bekerja ketika pengguna mematikan kendaraan dan berjalan dengan membawa kunci melebihi jarak 2 meter dari mobil.

Tanda bila mobil tersebut mengunci adalah bunyi yang akan dikeluarkan. Apabila ada pintu yang tidak benar-benar tertutup, maka bunyi dari penguncian otomatis tersebut tidak akan terdengar. Fitur ini dapat dinonaktifkan melalui pengaturan pada TFT meter.

Kemudian ada fitur Rear Seat Reminder yang tak kalah canggih. Fitur ini memungkinkan barang yang tertinggal di baris kedua All New BR-V dideteksi. Fitur ini akan aktif apabila pintu di baris kedua dibuka sebelum mobil dijalankan, sehingga ketika sudah sampai tujuan dan mobil dimatikan, sistem akan memperingatkan pengendara untuk mengecek barang bawaan di baris kedua agar tak tertinggal.

Dari situ kemudian fitur ini akan mengingatkan pengemudi pada layar Multi Information

Display (MID), sehingga pengemudi bisa mengetahui bila ada barang yang tertinggal di baris kedua.

Kemudian BR-V baru juga sudah dilengkapi dengan fitur Lead Car Departure Notification.

Fitur ini mengingatkan pengemudi saat berada di lampu merah. Dengan fitur ini, pengemudi dapat mendapatkan informasi ketika kendaraan berhenti dan kendaraan di depan mulai maju.

Nantinya, fitur Lead Car Departure Notification akan mengingatkan pengemudi melalui layar

MID untuk ikut melaju dengan menginjak pedal gas. Alhasil, pengemudi tak perlu ragu untuk menginjak gas dalam kondisi tersebut.

Beberapa fitur tersebut tentunya menjadi nilai lebih dari BR-V mengingat para kompetitornya tidak memiliki fitur yang disebutkan di atas.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHonda 'Jualan' Fitur Keamanan Untuk Menggaet Calon Konsumen BR-V N7X Edition25 February 2024BeritaSkema Kredit Honda BR-V N7X Edition, Bisa Ditebus Dengan DP Rp 40 Jutaan18 February 2024BeritaMitsubishi Xpander HEV Muncul Di Thailand. Toyota Masih Lakukan Study Avanza dan Veloz HEV di Indonesia10 February 2024BeritaLawan Tangguh Rush dan Xpander Cross, Daftar Harga Honda BR-V Oktober 202316 October 2023

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)

Berita Terbaru

Mobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit1 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya3 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)4 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun6 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual1 hari laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih1 hari laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia1 hari laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)1 hari lalu