Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Ini Sosok Honda BR-V Untuk Konsumen

Kami berjumpa langsung dengan Honda BR-V Di pabrik Karawang. Mungkin inilah sosok BR-V yang akan dijual ke pasar dalam trim tanpa body kit.
Berita - Kamis, 1 Oktober 2015 21:10 WIB
Penulis : Hariawan Arif


PT. Honda Prospect Motor melakukan peresmian fasilitas Engine Test Bench di Karawang kemarin (30/9). Fasilitas yang ditujukan untuk menambah kinerja pabrik agar lebih efisien dan mempercepat waktu produksi mobil. Selain meresmikan fasilitas Engine Test Bench, PT. HPM juga mengungkapkan bahwa mereka sedang membangun fasilitas lainnya yaitu pabrik pembuatan crankshaft yang direncanakan akan selesai dan bisa beroperasi 2016 nanti. 

Tapi kami mendapat bonus lain saat bertandang ke sana. Saat memperlihatkan konstruksi bangunan pabrik crankshaft ini, ada sebuah Honda BR-V. Dan yang menarik, BR-V ini berbeda seperti prototipe yang ada GIIAS Agustus lalu.

Di unit ini, ada beberapa hal absen. Misalnya body kit di bumper depan, belakang, panel samping, spoiler di atas bagasi belakang serta beberapa ornamen krom yang ada di tuas pintu, serta desain velg yang berbeda. 

otodriver
Danu
BACA JUGA

Kemungkinan besar ini adalah BR-V dengan spek lebih rendah dari tipe Prestige. Peluncuran mobil ini sendiri bakal dilakukan awal 2016.

Sebagai info. BR-V sebagai crossover dilengkapi dengan solid motion pillar dan ground clearance lebih dari 200 mm. Untuk unit penyumbang tenaga, Honda mempercayakan mesin 1.500 cc 4-silinder i-VTEC bertenaga 120 dk dengan torsi maksimum 145 Nm. BR-V akan tersedia dalam versi transmisi manual 6 percepatan yang dikembangkan khusus dan CVT berteknologi Earth Dreams.

Nantinya BR-V akan dirilis dengan harga yang dipatok mulai Rp 230 juta sampai Rp 265 juta. artinya ia lebih murah dari Honda HR-V SUV yang berkapasitas hanya 5 penumpang. Dan lebih mahal dari Honda Mobilio yang merupakan MPV 7 penumpang dan menjadi basisnya.


Tags Terkait :
Honda Br-v
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Xpander Laris Manis di Malaysia Sampai Siapkan Model Facelift 2024, Beda Nasib Dengan Honda BR-V

2 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LSUV Terbaru (September 2024)

3 minggu yang lalu


Berita
Honda Boyong e:N1 Dan StepWGN Di GIIAS Surabaya 2024, Ada Juga Promo-Promo Menarik

1 bulan yang lalu


Berita
Honda BR-V N7X Jadi Pusat Perhatian, Simak Skema Kreditnya Selama 5 Tahun

1 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Maxdecal Luncurkan Produk Kaca Film Baru dan Berikan Giveaway Mobil Cipung

14 jam yang lalu


Berita
IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

16 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

19 jam yang lalu


Tips
Mesin Diesel Euro 4 Masih Aman Tenggak Bio Solar?

23 jam yang lalu


Teknis
Jarak Tempuh Varian All New Hyundai Kona Electric Signature, Kalah Dengan Varian Prime. Mengapa Demikian?

1 hari yang lalu