Honda BR-V Sesuai Untuk Pasar Indonesia, Ini Alasannya.

 Ahmad Biondi    25 August, 2022
Berita

All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya dirilis ke Indonesia secara virtual pada 21 September 2021.

Generasi kedua benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Sejumlah teknologi canggih yang belum ada di generasi terdahulunya kini sudah tersemat pada model terbaru.

Namun yang patut diperhatikan ialah performa mesin dari All New BR-V. Karena secara keseluruhan, All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang punya tenaga puncak 121 HP pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Dengan pencapaian tersebut, All New BR-V tercatat sebagai yang terbuas di kelas LSUV tanah air.

Untuk mengetahui peformanya langsung, kami juga menguji All New Honda BR-V di Jabodetabek.

Berbicara soal performa, ada hal yang paling kami sukai ialah peredaman suspensinya.

Menurut kami, karakter bantingan suspensinya sangat pas untuk kondisi jalanan Indonesia yang kebanyakan berkontur tidak rata.

Peredam guncangan di All New BR-V menghasilkan bantingan yang empuk ketika melintasi polisi tidur atau bertemu jalan berlubang. Bahkan terasa lembut untuk penumpang baris kedua. Hal ini membuat penumpang tetap nyaman di perjalanan jarak jauh.

Selain itu, pengaturan suspensinya juga membuat mobil tetap stabil meski sedang menikung dengan cepat. Sebagai LSUV, All New BR-V bisa dibilang punya handling yang terbaik.

Konstruksi suspensi depan MacPherson Strut dan Torsion Beam ringan di belakang membuat BR-V terasa lebih kokoh dan stabil. Bagian belakang tidak terlalu amblas saat ditumpangi penumpang kapasitas penuh, atau saat membawa banyak barang.

Dengan suspensi yang baik dan performa mesin yang besar. BR-V juga masih ditunjang dengan konsumsi bahan bakar yang bagus. Bahkan pihak Honda menyebutkan All New BR-V 4% lebih baik dalam hal konsumsi BBM dari model terdahulu.

Dari hasil pengujian kami, catatan konsumsi BBM All New Honda BR-V mencatatkan 13,2 km/liter di rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam. Sementara di rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, hasilnya cukup fantastis di angka 19,7 km/liter.

Sebuah pencapaian yang baik dan bisa diandalkan untuk para calon konsumen yang membutuhkan mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang dengan pengendalian baik dan bisa diajak plesiran ke seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHonda 'Jualan' Fitur Keamanan Untuk Menggaet Calon Konsumen BR-V N7X Edition25 February 2024BeritaSkema Kredit Honda BR-V N7X Edition, Bisa Ditebus Dengan DP Rp 40 Jutaan18 February 2024BeritaMitsubishi Xpander HEV Muncul Di Thailand. Toyota Masih Lakukan Study Avanza dan Veloz HEV di Indonesia10 February 2024BeritaLawan Tangguh Rush dan Xpander Cross, Daftar Harga Honda BR-V Oktober 202316 October 2023

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024, Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce1 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan2 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion4 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 6 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 20 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20241 hari lalu