Berkat Mobil Ini Vladimir Putin Selamat dari Percobaan Pembunuhan

 Gemilang Isromi Nuar    17 September, 2022
Berita

Beberapa hari lalu terjadi percobaan pembunuhan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin dimana saat iring-iringan kendaraan yang membawa Putin dicegat oleh sebuah ambulans, kemudian 'letusan keras' terdengar dari ban depan bagian kiri pada kendaraan yang ditumpangi Putin dan asap pekat keluar dari kendaraan itu.

Dalam kejadiaan ini mobil dinas kenegaraan yang berjenis limosin tersebut berhasil melindungi Putin. Dikutip dari situs The National News, ternyata limosin tersebut bukanlah mobil sembarangan. Aurus Senat, merupakan kendaraan anti bom dan peluru, yang dianggap sebagai tandingan Cadillac yang digunakan oleh Joe Biden, Presiden Amerika Serikat.

Mobil ini memiliki panjang 6.620 mm, bobotnya mencapai 6 ton. berat tersebut didukung dengan mesin V8 hybrid berkapasitas 4.400 cc, menggunakan transmisi otomatis 9-percepatan. Hebatnya, mobil ini memiliki bodi tahan terhadap ledakan bom dan anti peluru karena bagian bodi terbuat dari lapisan baja buatan ZIL-41052

Aurus Senat juga disertai anti serangan gas kimia, bahkan mobil ini bisa menyelam, dalam kondisi darurat mobil ini juga memiliki pintu keluar pada bagian belakang. Mobil yang dikembangkan oleh perusahaan otomotif Rusia juga menggunakan ban Kevlar yang anti peluru dan dapat digunakan meski dalam kondisi kempis.

Untuk interiornya, fitur kenyamanan dan kemudahan modern seperti baki lipat untuk penumpang belakang, kursi pijat, layar untuk penumpang belakang, tirai untuk semua jendela, kontrol digital AC, fungsi multimedia dari kursi belakang, dan banyak lagi. 

Mobil Aurus Senat ini dijual umum di Rusia bagi kalangan atas dengan harga 18 juta rubel atau Rp3,4 miliar, tetapi fitur keamanan mobil yang canggih ini hanya digunakan untuk Vladimir Putin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaAPM Tetap Memberikan Layanan Terbaiknya Paska Hengkangnya Peugeot Dari Indonesia2 hari laluBeritaGIIAS 2024 Hadir Lebih Awal dan Jadi Yang Terbesar Sepanjang Sejarah, 300 Kendaraan Baru Bakal Meluncur3 hari laluBeritaPLN: Seluruh Rest Area Sumatera-Jawa Tersedia SPKLU3 hari laluMobil ListrikZeekr 009, Sosok MPV EV Yang Tengah Dibidik Masuk Indonesia3 hari lalu

Trending

Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan
Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
GIIAS 2024 Hadir Lebih Awal dan Jadi Yang Terbesar Sepanjang Sejarah, 300 Kendaraan Baru Bakal Meluncur
Daftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)

Berita Terbaru

Daftar HargaDaftar Harga BMW Terbaru (Mei 2024)5 jam laluTipsBolehkah Menambah Angin Ban Nitrogen Dengan Angin Biasa7 jam laluBeritaMobil Perdana Xiaomi Mogok Padahal Baru Digunakan 39 KM, Apa Masalahnya?22 jam laluBeritaTank 500 Hybrid Hanya Dapat 7 Km/Liter, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia23 jam laluBeritaJDM Funday Dihelat di Mandalika, Banyak Mobil Jepang Berperforma Tinggi Unjuk Kebolehan23 jam laluBeritaIoniq 5 Dan Ioniq 6 Direcall Untuk Update ICCU, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaHonda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan1 hari laluBeritaPerusahaan Filter Jerman Dirikan Unit Usaha di Indonesia 1 hari lalu