All New Mazda BT-50 Tak Hadir Untuk Indonesia

 Suryo Sudjatmiko    27 August, 2022
Berita

Pada Juni 2021 silam, Mazda memperkenalkan All New BT-50 pada dunia. Pada model inilah pikap ini mengalami perubahan besar. 

Jika sebelumnya Mazda bermesraan dengan Ford, dengan melakukan sharing platform hingga mesin dengan Ford Ranger. Maka tepat pada generasi ketiga ini mereka putuskan untuk menggandeng Isuzu menggantikan Ford.

Maka mulai dari situlah, Mazda BT-50 menjadi produk rebrand dari Isuzu D-Max.

"Jika dulu ketika Mazda akrab dengan Ford, masih ada tekniologi dari Mazda yang digunakan terutama dari mesin. Namun saat ini tak ada lagi sisa, semuanya fully disupport oleh Isuzu termasuk mesin," terang Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), pemegang merek Mazda di Indonesia.

Karena itu juga nampaknya principal Mazda tidak memberikan restu untuk kembali menjajakam BT-50 di Indonesia.

"Cukup relastis jika pikap tersebut tak masuk Indonesia bagi keadaan Mazda saat ini. Untuk Indonesia brand Mazda kami rasa sudah tidak pas lagi jika harus mengusung jualan pikap," jelas Thio saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan belum lama ini.

Sosok Mazda BT-50 mulai berkiprah di Indonesia sejak 2007 silam. Generasi awal ini merupakan rebadge dari Ford Ranger.

Walau demikian, mesin yang digunakan saat itu merupakan hasil mengembangan dari Mazda.

 

 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMazda BT50, Berpaling Ke Pelukan Isuzu20 April 2022Berita All New Isuzu D-Max Resmi Hadir, Punya 3 Model Dan Hanya Bertransmisi Manual11 November 2021Berita Minggu Depan Isuzu D-Max Terbaru Mengaspal Di Indonesia02 November 2021BeritaD-Max V-Cross Varian Termewah D-Cab Isuzu05 February 2016

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaPeriklindo: Road Map Elektrifikasi Nasional Tetap Berjalan5 jam laluBeritaMelihat Keunggulan BAIC X55 II, Bertenaga Mesin Lebih Besar Ketimbang Almaz dan Omoda 5 jam laluBerita Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Kawal Pemudik Lebaran 20246 jam laluMobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 20269 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat10 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia12 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana14 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?1 hari lalu