Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Seru, Chevrolet Bantu Porsche Cetak Rekor Terkencang di Nurburgring

Porsche
Berita - Selasa, 8 Mei 2018 19:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Dalam peluncuran Porsche 911 GT3 RS generasi terbaru, pihak Porsche juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Chevrolet. Mengapa hal ini bisa terjadi? 

Ternyata menurut yang diberitakan Motor1, di saat pihak Porsche ingin menguji 911 GT3 RS terbarunya di sirkuit Nurburgring, Jerman, ternyata dalam waktu bersamaan pihak Chevrolet mem-booking lebih dahulu untuk satu hari penuh. Karena mereka juga akan melakukan pengetesan Corvette ZR1-nya di sirkuit legendaris itu.

BACA JUGA

Padahal Porsche menginginkan untuk melakukan pengetesan 911 GT3 RS terbaru mereka untuk memecahkan rekor waktu tempuh sirkuit Nurburgring dengan target di bawah 7 menit. Mengetahui hal tersebut, pihak Chevrolet memberikan izin kepada Porsche untuk mempergunakan sirkuitnya selama satu jam agar pemecahan rekornya bisa terlaksana.

"Sebagian besar insinyur di sini saling kenal. Karena mereka selalu menguji di Nürburgring dan ada persahabatan nyata di antara mereka, suasana yang menyenangkan,” lanjut Oliver Berg selaku Manajer Produk Porsche GT.

Tidak mau berlama-lama, pihak Porsche langsung mempergunakan kesempatan dari Chevrolet ini dengan sebaik-baiknya untuk bisa mendapatkan waktu tempuh di bawah 7 menit karena sebelumnya sudah pernah tercapai.

“Sebelum ini, kami menguji di situasi yang ramai dan dapat waktu 7 menit lebih sedikit, jadi kali ini kami harap bisa dapat 6 menitan. Saat putaran pertama, 6 menit 59 detik!,” seru Berg.

Namun ternyata karena masih ada sisa waktu, Porsche kembali mencoba putaran kedua dan hasilnya masih sama yaitu 6:59, putaran ketiga juga 6:59. Putaran keempat adalah kebanggan Porsche, sebab mereka dapat 6 menit 56,4 detik dan inilah rekor yang diambil oleh Porsche.


Tags Terkait :
Porsche Chevrolet 911 Corvette
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Seru, Chevrolet Bantu Porsche Cetak Rekor Terkencang di Nurburgring

6 tahun yang lalu


Berita
Beberapa Mobil Bertenaga Lebih Dari 400 DK Yang Masih Bertransmisi Manual

3 tahun yang lalu


Berita
Chevrolet Corvette SUV Adalah Sebuah EV Murni?

1 tahun yang lalu


Berita
Tertarik Dengan Land Cruiser FJ40 Yang Dijual Tom Hanks?

2 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

2 jam yang lalu


Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

3 jam yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

4 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

6 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

19 jam yang lalu