Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Chevrolet Ungkap Rangkaian Uji Ketangguhan Colorado dan Trailblazer

General Motors memiliki rekam jejak yang baik dalam memproduksi Sporty Utility Vehicle, ini dia sedikit bocoran resep suksesnya.
Berita - Senin, 9 Juli 2018 11:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Chevrolet dalam hal pengujian produk-produk terkuatnya yaitu Trailblazer dan Colorado digarap secara serius. Pasalnya para teknisi General Motors (GM) melakukan pengujian ketangguhan secara ketat selama 18 bulan untuk pengembangan dan validasi rangka untuk setiap produknya termasuk Trailblazer dan Colorado untuk tanah air.

Berikut adalah beberapa parameter pengujian yang harus dilalui sebelum masuk ke proses produksi meliputi: 

BACA JUGA

“Ragam kondisi jalan di Indonesia serta perbedaan cara penggunaan SUV dan truk oleh konsumen Indonesia, mengharuskan adanya versatilitas cukup tinggi pada Trailblazer dan Colorado, agar mampu menghadapi tantangan yang mungkin dihadapi,” ujar Chatchawan Chantaket selaku General Director of Product Engineering, GM Southeast Asia.

“Kami memahami konsumen kerap mengendarai Trailblazer dan Colorado pada jalur off-road atau jalanan berbatu, namun kami juga memahami bahwa mereka juga menghabiskan banyak waktu padajalan beraspal. Oleh karena itu, kami meningkatkan kualitas mengemudi kendaraan melalui berbagai perubahaan dalam rangka kendaraan, termasuk power steering elektrik serta memperhalus baik getaran  maupun deru transmisi dan mesin kendaraan,” tambah Chatchawan.

Untuk memastikan ketangguhan dalam menghadapi kondisi berkendara tersebut, Trailblazer dan Colorado diuji di jalan dengan kondisi berlubang, mulai dari ringan hingga mampu menggetarkan chasis. Kondisi jalan buruk ini sengaja dibuat untuk membantu para teknisi dalam mengurangi guncangan kendaraan serta menyesuaikan suspensi dalam meminimalisir ketidaknyamanan penumpang.

Dengan demikian, Trailblazer dan Colorado terbaru memiliki kerangka yang kokoh, setelan suspensi, peredam guncangan dan bodi mobil terbaru, dan stabilitator yang lebih memadai untuk mengurangi getaran maupun dampak benturan keras. Struktur bodi mobil kokoh juga memudahkan teknisi untuk menyetel suspensi secara lebih tepat, lebih halus, dan mewujudkan pengalaman berkendara yang terkontrol bahkan saat melalui jalan berlubang.General Motors memiliki rekam jejang yang baik dalam memproduksi Sporty Utility Vehicle, ini dia sedikit bocoran resep suksesnya.


Tags Terkait :
Chevrolet Colorado Trailblazer
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Used Car
Chevrolet Spin Disel Bekas Masih Banyak Peminat, Ini Alasannya

4 tahun yang lalu


Used Car
Chevrolet Mau Berhenti Jualan, Apa Kabar Harga Mobil Bekasnya?

4 tahun yang lalu


Berita
Rekam Jejak Berbagai Kegiatan Komunitas Chevrolet Tahun Lalu

6 tahun yang lalu


Berita
Komunitas Chevrolet Dan Opel Melebur Jadi Brocolers

7 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

1 jam yang lalu


Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

1 jam yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

3 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

5 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

18 jam yang lalu