Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Ada Kaca Belakang Calya Pecah Tiba-tiba, Ini Tanggapan Toyota

Salah seorang anggota Calya Sigra Community mengalami hal yang tak mengenakkan, kaca belakang mobilnya pecah dan belum mendapat pengganti dari bengkel resmi.
Berita - Rabu, 24 Januari 2018 13:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Kaca Toyota Calya ternyata bisa pecah dengan sendirinya, bahkan dalam kondisi parkir. Itulah yang dialami oleh salah satu personil Calya Sigra Community di daerah Ungaran, Jawa Tengah.

Mendapati respon bengkel resmi Toyota yang tak memuaskan saat memperbaiki kaca belakang LCGC-nya itu, Ketua Umum Calya Sigra Community pun angkat bicara. "Kami membeli produk Toyota karena kami percaya akan aftersales yang lebih baik, oleh karena itu kasus ini tentunya kami ingin tahu, kenapa masalah ini bisa terjadi. Apakah mirip dengan kasus Sigra dan bagaimana penanganan ke depannya?," ujar Ade Habibie dalam akun sosial media resmi Calya Sigra Club (24/1).

BACA JUGA

Kami pun langsung menghubungi PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM. "Harusnya dibawa ke bengkel resmi saja dan kami pasti akan langsung analisa. Nantinya team bengkel akan memastikan lebih dahulu, apakah kerusakan itu dari kejadian normal atau tidak," jelas Dimas Aska, Head of Media Relation PT TAM.

Menurutnya, konsumen tersebut harusya segera mendapat ganti rugi kaca belakang dari pihak dealer resmi. Kendati demikian pihak PT TAM belum melihat hal ini sebagai kejadian luar biasa.

Sedangkan kejadian pacahnya kaca belakang Daihatsu Sigra juga pernah terjadi sekitar hampir setahun lalu. "Untuk Daihatsu Sigra, kasus kaca belakang retak ini sudah diterangkan dengan baik oleh ibu Amel (Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor). Bahwa ada penggantian di bengkel resmi. Dikarenakan ada masalah di batch (produksi Sigra) tertentu," sambung Ade Habibie dalam keterangan tertulis.


Tags Terkait :
Toyota Calya Komunitas Daihatsu Sigra Dealer
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
LCGC Masih Sangat Diminati Masyarakat, Ini Faktanya

2 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LCGC Terbaru (Mei 2024)

1 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)

2 bulan yang lalu


Berita
Penjualan Mobil Stagnan Selama 10 Tahun, Toyota Wacanakan Hadirkan Mobil Di Bawah Rp 250 Juta

3 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

1 jam yang lalu


Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

2 jam yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

3 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

5 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

18 jam yang lalu