Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Renault Lodgy Belum Bisa Melawan Toyota Kijang Innova Tahun Ini?

Renault Lodgy sempat digadang-gadang akan menjadi penantang Kijang Innova pada tahun 2017. Namun hingga kini perkembangannya belum terdengar sama sekali.
Berita - Selasa, 21 Februari 2017 13:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Renault sempat memperkenalkan salah satu produk seven seater andalannya yaitu Lodgy saat ajang GIIAS 2015 silam. Sayangnya produk tersebut belum mau dijual oleh PT Auto Euro Indonesia (AEI), selaku APM Renault. Padahal, Lodgy pernah masuk rencana untuk dirakit secara lokal di Indonesia pada 2017.

Namun hingga pertengahan Februari 2017 ini, belum ada kabar sama sekali soal kepastian kehadiran mobil yang akan masuk dengan harga di atas Toyota Avanza dan Kijang Innova tersebut. Renault masih memilih untuk fokus dengan Kwid.

BACA JUGA

Pihak Renault sendiri mengungkap bahwa mereka juga masih mempelajari produk itu hingga persiapannya beres. Namun banyak yang harus dikerjakan oleh perusahaan karena mereka tidak mau melakukan penjualan untuk sekedar tes pasar. Menurutnya tes pasar itu juga memiliki tanggung jawab yang besar.

“Kami masih terus mengerjakannya karena kami bukan yang sekedar ingin menjualnya hanya untuk melakukan tes pasar. Jika kami sudah menjualnya otomatis kami juga harus bertanggung jawab untuk mempersiapkan segala special tools serta sparepart-nya,” tambah Ario.

Untuk mempersiapkan segala aspek untuk bisa merakit Lodgy secara lokal di Indonesia, memang banyak hal yang harus dipertimbangkan dan diperhitungkan dengan sangat matang. Selain itu Renault juga masih fokus untuk terus meningkatkan kualitas aftersales alias layanan purna jualnya.

“Masih banyak variabel-variabel yang harus diperhitungkan oleh kami karena ini sangat kompleks. Kami lebih ingin produk Renault saat ini memiliki jaringan aftersales yang lebih kuat dibandingkan memperbanyak jajaran line-up,” Tutup Ario


Tags Terkait :
Renault Lodgy
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Perkiraan Dimensi Calon LMPV Renault: Seukuran Daihatsu Sigra?

5 tahun yang lalu


Berita
BREAKING NEWS: Renault Indonesia Akan Jual MPV 7 Seater Harga Terjangkau

5 tahun yang lalu


Berita
Wujud MPV Baru Renault Terlihat Semakin Jelas

5 tahun yang lalu


Berita
Honda Mobilio Disuntik Mati Di India. Ini 2 Alasannya

7 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

1 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

3 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

16 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

20 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

21 jam yang lalu