Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

KOMUNITAS: BMW E36 Indonesia Hobi Coaching Clinic Teknis Mesin Tiap Kumpul

Agenda coaching clinic yang diadakan oleh komunitas yang tenar disebut EGID ini digelar pada Sabtu, 25 Februari 2017 lalu yang mengambil lokasi favorit di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.
Berita - Rabu, 1 Maret 2017 07:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


BMW E36 Indonesia atau yang beken dikenal dengan sebutan EGID, komunitas pecinta BMW yang berkode bodi E36, berkumpul di Jakarta untuk melakukan pembahasan teknis seputar mesin mobil kesayangan para personilnya. Acara coaching clinic ini jadi bagian dari kegiatan meet up rutin yang digelar setiap minggu ganjil dalam satu bulan.

"Kita kalau meet up engga hanya sekedar main dan hura-hura, melainkan selalu ada agenda yang menarik agar tidak membosankan. Kali ini kita adakan coaching clinic dengan topik pengecekan kondisi mesin. Di sini ada om Herman selaku pemilik bengkel di daerah Tebet yang mengajarkan jaga kebersihan dan pengecekan mesin mobil berkala,” ujar Eka Darka, Ketua Umum BMW E36 Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA

Agenda coaching clinic-nya sendiri digelar pada Sabtu, 25 Februari 2017 lalu yang mengambil lokasi favorit EGID, yakni areal parkir GBK Senayan. 

Kebetulan saat itu salah satu personel EGID mengalami kerusakan lampu utamanya yang tidak menyala. Hal ini dijadikan bahan untuk coaching clinic bersama. Selain itu, ada pula yang mendapati masalah pada mesin mobil yang baru saja dibeli oleh anggotanya. Pengecekan dilakukan bersama melalui engine diagnostic yang dicolok ke mobil dan melihat bersama setiap kerusakan serta fungsi dan cara memperbaikinya.

"Ada yang bisa diperbaiki ditempat sehingga mereka melakukan bersama secara antusias dan ada yang harus dibawa ke bengkel akhirnya," seru Eka Darka.  

EGID


Tags Terkait :
BMW E36
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
BMW Concept Touring Coupe, Sosok Yang Mengingatkan Kita Pada Legenda Z3 M Coupe

1 tahun yang lalu


Berita
Mobil Drift Berbasis Minibus? Ini Dia iMax N Drift Bus

4 tahun yang lalu


Berita
Koleksi Mobil Paul Walker Siap Dilelang!

4 tahun yang lalu


Berita
Komunitas E36 Kumpul Awal Tahun di Bogor, Apa Tujuannya?

5 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

57 menit yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

2 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

15 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

20 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

20 jam yang lalu