Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Ada Rencana Beli Suzuki Ignis? Ini Prediksi Harganya

Mengusung tema mobil mungil, Ignis agak berbeda dengan Splash karena punya kiblat yang ke arah crossover. Tapi apakah harganya akan sama dengan Splash?
Berita - Kamis, 1 September 2016 09:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Suzuki Ignis yang dipastikan hadir di Indonesia memang diproyeksi untuk menggantikan city car Splash. Mengusung tema mobil mungil, Ignis agak berbeda dengan Splash karena punya kiblat yang ke crossover.

Sebagai pengganti Splash apakah harganya akan sama dengan city car itu? "Jujur, kita masih belum menentukan harga Ignis karena masih tahap studi. Kami masih menunggu semua data terkumpul baru kita segera tetapkan harganya," tukas Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales saat bertemu OtoDriver di GIIAS 2016 lalu.

Tapi jika melirik harga yang diprediksi media lokal India, Motoroctane (31/8) disebut ia akan punya harga Rp 100 jutaan untuk tipe terendah dan Rp 150 jutaan. Tentu saja harga ini kemungkinan besar lebih rendah dibanding Indonesia nanti, karena skema pajak di India berbeda. Apalagi Ignis juga akan diproduksi di India sendiri. 

Harga Ignis diprediksi antara Rp 150-190 juta di Indonesia
BACA JUGA

Kecuali bila Suzuki bisa memasukkan mobil ini ke skema LCGC, maka harganya bisa di bawah Rp 150 juta. Namun tentu persyaratannya cukup banyak, termasuk harus diproduksi di sini dengan konten lokal tertentu. Maka bila diasumsikan tak masuk dengan skema LCGC dan memiliki sejumlah varian, maka prediksi harga mobil ini adalah Rp 150-190 juta.

Semoga saja saat sampai di Indonesia harga Ignis bisa lebih rendah dari perkiraan ini. Karena lagi-lagi, jika memang diproyeksi menggantikan Splash maka ia harus memiliki harga kompetitif. Sebagai info, terakhir Splash dijual Suzuki Indonesia di kisaran Rp 185 juta.

Sekedar informasi, Ignis saat ini baru mengaspal di Jepang dengan bandrol 1,382 juta Yen atau sekitar Rp 179 jutaan. Tapi tak seperti di India yang akan punya pilihan mesin diesel, Ignis Jepang hanya punya pilihan mesin bensin. Demikian di Indonesia yang diprediksi pakai unit K12B 1.200 cc.


Tags Terkait :
Suzuki Ignis Splash
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Suzuki Ignis Disuntik Mati Di Indonesia

2 bulan yang lalu


Berita
Apa Kabar Celerio? Model Barunya Kini Jauh Lebih Menarik

3 tahun yang lalu


Berita
Suzuki Siapkan Banyak Hadiah di Hari Kemerdekaan RI, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

4 tahun yang lalu


Berita
Suzuki Karimun Generasi Terbaru Segera Diproduksi Massal?

6 tahun yang lalu


Terkini

Tips
Konsekuensi Mobil Diesel Gunakan Solar Subsidi

2 jam yang lalu


Berita
Maxdecal Luncurkan Produk Kaca Film Baru dan Berikan Giveaway Mobil Cipung

16 jam yang lalu


Berita
IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

17 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

21 jam yang lalu


Tips
Mesin Diesel Euro 4 Masih Aman Tenggak Bio Solar?

1 hari yang lalu