Hadang Tesla S Placid dan Lucid Air Sapphire, Porsche Siap Taycan Berdaya 1.000 hp

Hadang Tesla S Placid dan Lucid Air Sapphire, Porsche Siap Taycan Berdaya 1.000 hp

Persaingan mobil listrik semakin melebar ke segala aspek, termasuk dalam gelanggang persaingan EV high performa. 

Selama ini kita mengenal Tesla Model S Plaid dan Lucid Air Sapphire, sebagai dewa-dewa kecepatan era baru. Dan nampaknya Porsche cukup gerah dengan kondisi ini. Pabrikan Jerman ini pun menyusun rencana untuk masuk liga tersebut. Mereka pun memoles Taycan untuk tugas ini.

Porsche diketahui melakukan pengujian prototipe flagship Porsche elektrik baru pada Oktober 2022 yang dikemudikan oleh pembalap Lars Kern di sekitar Nurburgring.

Tak banyak diketahui spesifikasi dari model tersebut, namun nampak bahwa model ini dilengkapi dengan berbagai perangkat aerodinamika baru.

Spyshot kembali muncul di areal lain yakni di tempat pengujian musin dingin di dekat Artic Circle. 

Dikutip dari autoevolution, EV four doors ini mampu melecut data 1.000 hp, jauh lebih besar dari Taycan Turbo S.

Sebagai gambaran Tesla Model S Plaid dan Lucid Air Sapphire, masing-masing memompa 1.020 hp dan 1.200+ hp. Kami belum memiliki perincian tentang powertrain model baru tetapi tampaknya seperti Tesla dan Lucid, itu akan menggunakan motor listrik ketiga untuk mencapai peringkat tenaga kuda empat digit. Untuk perbandingan, Turbo S saat ini bagus untuk menghasilkan tenaga hingga 750 hp dan torsi 1.050 Nm.

Belum ada gambaran tentang tanggal rilis produk ini, namun diduga akan dilepas pada paruh kedua tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com