47% konsumen MG 5 GT Wanita, Tidak Heran Dibeli Istri Pejabat Setneg

47% konsumen MG 5 GT Wanita, Tidak Heran Dibeli Istri Pejabat Setneg

Pada zaman ini, ini tidaklah terdengar aneh, terutama di kota besar, di mana populasi pengemudi wanita mungkin saja hampir sama banyaknya dengan pria. 

Terbaru seorang istri pejabat Pegawai Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) menampilkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) disertai keterangan pada story yang menyebut kalau ia membeli mobil yaitu MG 5 GT.

"Masha Allah baru x ini beli mobil gak diniatin gegara terpesona lihat mobil kuning di Jalan Lenteng Agung tadi siang,” tulis pada story @vhia_esa dalam tangkapan layar yang diunggah akun twitter @PartaiSocmed.

Diketahui, MG 5 GT memiliki 3 tipe, yakni tipe Active sebagai tipe terbawah yang dibanderol Rp 347,9 juta, tipe Ignite Rp 377,9 juta, dan tipe Magnify sebagai tipe tertinggi yang dimiliki istri pejabat Setneg  dibanderol Rp 407,9 juta. Ternyata mobil ini tidak hanya ditujukan untuk pria saja, pesaing Toyota Vios, Honda City, dan Mazda 2 sedan ini juga ditujukan untuk perempuan.

“Fakta ini bisa dibilang tidak mengherankan, di mana dengan tingginya mobilitas wanita Indonesia, khususnya di kota besar, mengendarai mobil sendiri tentu memberikan fleksibilitas serta keamanan yang jauh lebih tinggi dibandingkan moda angkutan lain. Berdasarkan data survey yang dikumpulkan sepanjang tahun 2022 ini, 47% konsumen MG 5 GT merupakan wanita. Namun sedikit berbeda dengan pria, tentunya wanita memiliki penilaian tersendiri saat memilih kendaraan yang cocok bagi mereka untuk jadi daily car.” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam dikutip dari mgmotor.id, Senin (20/3).

Tidak heran MG 5 GT menjadi salah satu mobil yang juga banyak diincar kaum hawa. Sebagian wanita sering membawa dan menyimpan barang-barang di dalam mobil, karena itu faktor akomodasi barang merupakan hal yang penting. Walaupun berbentuk seperti mobil coupe, MG 5 GT memiliki ruang bagasi yang besar hingga 401 liter sehingga dapat menyimpan koper berukuran besar.

Pengendara wanita juga dimudahkan dengan adanya tombol akses pengaturan kendaraan di sisi setir sehingga lebih aman. “Dengan fitur ini saya jadi lebih mudah saat harus melihat map, perjalanan jadi semakin nyaman,” ujar Anna Mustika, pengendara wanita MG 5 GT.

Untuk mesinnya, MG 5 GT ditenagai oleh jantung pacu 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 114 PS. Mesin ini lantas mengalirkan semua tenaganya ke roda depan dengan transmisi CVT.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com