Wuling Confero Harganya Bombastis, Ini Tanggapan Toyota

Wuling Confero Harganya Bombastis, Ini Tanggapan Toyota

Toyota Avanza yang mendapati musuh baru bernama Wuling Confero, dipastikan membuat persaingan kelas LMPV semakin menghangat. Bagaimana tidak, PT SGMW Motors Indonesia selaku pembuat Confero berani menjual Confero dengan harga yang sangat bombastis.

Lantas, bagaimana reaksi PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM dalam menjumpai pesaing baru dari Tiongkok ini? "Mengenai segmen LMPV yang semakin panas, saya sih sudah komentar beberapa kali, kalau buat toyota, semakin banyak pilihan buat konsumen artinya semakin bagus," seru Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM dalam jumpa pers pada Rabu (2/8) lalu. 

 

Jawaban diplomatis tersebut juga sekaligus menyiratkan konfidensi Toyota akan susahnya Avanza disaingi Confero. "Mau pilihannya yang low cost, mau pilihannya yang stylish, itu semakin bagus. Tapi kalau Toyota prinsipnya adalah bagaimana kita melayani konsumen dengan sebaik-baiknya dalam bentuk produk, teknologi ataupun services. Jadi kita tidak ikut-ikutan panas," tambah Suryo.

Di kesempatan yang sama, Henry Tanoto selaku Vice Presiden PT TAM juga menyuarakan hal serupa. "Kami menyikapi (kehadiran Wuling) dengan positif karena kompetisi itu menjadi feed back, apakah kami sudah memberikan yang terbaik untuk kebutuhan pelanggan," kata Henry.

Selang beberapa jam setelah konferensi pers yang diadakan PT TAM tersebut, di tempat terpisah, PT SGMW Motors Indonesia pun resmi mengumumkan harga ketiga varian Confero. Tipe terendah Confero dijual seharga Rp 128,8 juta, Confero S 1.5 C di angka Rp 150,9 juta dan tipe termahalnya seharga Rp 162,9 juta.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com