Volkswagen Siap Luncurkan SUV Harga Terjangkau

Volkswagen Siap Luncurkan SUV Harga Terjangkau

SUV terbaru dari Volkswagen yaitu T-Cross tampaknya bakal diluncurkan sebentar lagi. Pasalnya, jika melihat dari Spy Shot terbaru yang saat ini tersebar, calon SUV baru tersebut terlihat sudah sangat siap dalam waktu dekat walaupun memang masih tertutup kamuflase pada bagian depan dan belakangnya.

Saat foto-foto ini didapatkan oleh Carscoops, T-Cross sedang melakukan uji coba di daerah pegunungan wilayah Eropa berdekatan dengan Nurburgring, Jerman. Banyak persepsi yang mengatakan bahwa setelah melihat wujudnya dari foto-foto spyshot ini, T-Cross akan memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan versi konsepnya yang artinya itu bagus.

Secara dimensi pun dikatakan bahwa T-Cross sudah sangat terlihat memiliki dimensi yang lebih kompak dibandingkan dengan saudaranya yaitu Tiguan. Untuk wajahnya sendiri, T-Cross ini terlihat memiliki bahasa desain yang mirip dengan Tiguan muai dari grill dengan tiga garis horisontalnya dan juga desain lampunya.

 

 

T-Cross akan mendapatkan berbagai opsi mesin, mulai dari mesin bensin 2.000 cc empat silinder TSI bertenaga 187 dk, kemudian mesin bensin 1.500 cc TSI bertenaga 147 dk, mesin diesel 2.000 cc TDI bertenaga 147 dk, mesin diesel 1.600 cc TDI bertenaga 113 dk dan mesin diesel 2.000 cc TDI bertenaga 187 dk. Kemungkinan besar juga akan ada mesin 1.000 cc tiga silinder turbo yang akan menjadi varian ekonomis dan hemat bahan bakar.

Kemudian untuk transmisinya diyakini akan ada dua pilihan yaitu transmisi Dual Clutch DSG khas VW dan juga manual 6 percepatan.

Mungkin banyaknya pilihan mesin ini untuk menyesuaikan setiap negara tujuan penjualan T-Cross agar bisa menyesuaikan dengan keadaan bahan bakar di masing-masing negara. Jangan harap akan ada varian listrik, hybrid ataupun versi powerfullnya karena T-Cross dibuat sebagai low budget SUV dari Volkswagen.

Untuk saat ini, pabrik yang akan memproduksi T-Cross adalah pabrik Volkswagen yang ada di Brazil Selatan yaitu Sao Jose, Pinhais plant.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com