VIDEO: Perbandingan Tes Tabrak Renault Kwid Oleh ASEAN NCAP dan Global NCAP

VIDEO: Perbandingan Tes Tabrak Renault Kwid Oleh ASEAN NCAP dan Global NCAP

Renault Kwid telah melewati uji tabrak alias crash test yang dilakukan oleh Asean NCAP dan hasilnya telah dirilis pekan lalu. Hasilnya boleh dibilang cukup mengejutkan karena hatchback mini Renault ini tidak mendapatkan bintang sama sekali.

Padahal sebelum Renault Kwid dilakukan tes tabrak oleh ASEAN NCAP, mobil ini telah diuji tabrak terlebih dahulu oleh Global NCAP. Pengujian ini dilakukan pada 2016 silam dan sama-sama mendapatkan bintang nol.

 

Jika melihat unggahan video Crash Test yang dilakukan Global NCAP, saat terjadi benturan, bagian depan hancur berkeping keping hingga ke bagian penumpang depan. Hal tersebut membuktikan jika Kwid mengalami tabrakan frontal, dapat dipastikan penumpang yang berada di depan mengalami kecelakaan serius akibat terjepit.

Beberapa waktu lalu, ASEAN NCAP kembali melakukan uji tabrak pada Renault Kwid. Meski bagian depan mobil ini tak sehancur bagian depan Kwid yang dilakukan Crash Test oleh Global NCAP, akan tetapi uji tabrak kali ini, Kwid tetap mendapatkan bintang nol dikarenakan penumpang yang berada di depan mengalami cedera serius pada bagian dada.

Simak unggahan video pengujian Renault Kwid yang dilakukan oleh ASEAN NCAP dan Global NCAP di bawah ini.

 

Crash Test Renault Kwid oleh Global NCAP

 

Crash Test Renault Kwid oleh ASEAN NCAP

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com