VIDEO: Crash Test Toyota Hilux

VIDEO: Crash Test Toyota Hilux

Baru-baru ini Euro New Car Assessment Program (NCAP) merilis sebuah video tes tabrak pada Toyota Hilux generasi paling akhir. Dalam pengetesan tersebut ternyata Toyota Hilux hadir dengan dua versi yaitu lengkap dengan safety pack dan yang tidak dilengkapi dengan safety pack.

Untuk Hilux yang dilengkapi dengan safety pack, ia diberikan peringkat bintang lima yang artinya sangat baik. Sedangkan Hilux yang tidak dilengkapi dengan safety pack hanya mendapatkan peringkat bintang tiga.

Safety pack sendiri berisi fitur-fitur seperti Autonomous Emergency Braking (AEB) Pedestrian, AEB city, AEB inter-urban, Speed Assistance dan Lane Assist System yang mendukung tingkat keamanan pada Hilux. 

Tes tabrak Toyota Hilux di Eropa

Seperti yang kita ketahui, Hilux di Indonesia tidak memiliki Safety Pack seperti di atas. Jadi logis kalau bisa dibilang spek Indonesia dari D-Cab Toyota mendapatkan 3 bintang. Memang tidak sempurna, tapi harap diingat kalau Euro NCAP memang memiliki standar pengetesan paling tinggi di dunia.

Untuk melihat bagaimana mobil ini saat tabrakan, silakan simak video ini:

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com