VIDEO: Begini Sistem Parkir Otomatis Terbaru Dari Nissan Bekerja

VIDEO: Begini Sistem Parkir Otomatis Terbaru Dari Nissan Bekerja

Banyak pabrikan sudah memperkenalkan fitur canggih untuk dapat melakukan parkir dengan sendirinya. Mulai dari BMW yang bisa keluar-masuk garasi dengan remote, hingga Mercedes-Benz yang bisa melakukan parkir dengan sendirinya tanpa memerlukan intervensi tangan atau kaki pengemudinya.

Menurut yang diberitakan Eurovolution, ternyata sistem tersebut bisa dibilang masih sederhana karena Nissan membuatnya lebih canggih dengan nama ProPilot Park. Sistem ini mampu memberikan informasi lokasi parkir yang tersedia dari sebuah lahan parkir.

 

 

Sebelumnya, untuk dapat mengetahui informasi di mana tempat parkir yang kosong, pengemudi harus menekan tombol Auto P. Informasi parkir kosong itu akan tampil di instrument cluster dan kita bisa memilih lokasi parkir yang diinginkan.

Setelah mendaptakan yang sesuai, tekan tombol Auto P dan ditahan hingga mobil selesai melakukan prosesi parkir di tempat yang dituju. Sistem ini bekerja dengan dibantu oleh sejumlah sensor sonar serta kamera sehingga mampu mengetahui situasi lingkungan dan memandu mobil untuk parkir secara otomatis.

 

 

Sistem ProPilot Park ini mampu endeteksi parkir serta mengakomodir mobil untuk parkir yang sesuai dengan berbagai posisi. Mulai dari parkir paralel, maju, mundur, hingga miring sekalipun.

Untuk lebih gamblangnya, silakan simak videonya di bawah, yang belum lama diunggah oleh akun YouTube resmi Nissan.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com