VIDEO : Begini Canggihnya Teknologi Self Driving Milik Kia.

VIDEO : Begini Canggihnya Teknologi Self Driving Milik Kia.

Kia Motors resmi memperkenalkan teknologi self driving terbarunya yang diberi nama Drive Wise pada acara Consumer Electronic Show 2016 (CES) yang berlangsung 6-11 Januari 2016.

Ini adalah teknologi autonomous yang dikembangkan Kia untuk memberikan rasa kenyamanan, keselamatan dan kemudahan saat berkendara. Teknologi Drive Wise ini mencakup Advance Driver Assistance System yang akan diberikan pada kendaraan mereka di 2020 mendatang.

"Tim R&D kami sedang melakukan pengembangan jangkauan teknologi Drive Wise sehingga dapat meningkatkan keamanan di jalan dan mengembangkan driver assistance. Inovasi yang dihadirkan pada pameran tahun ini menunjukkan arah masa depan yang akan kami ambil," ujar Tae-Won Lim, Senior Vice President, Central Advanced Research and Engineering Institute of Hyundai Motor Group, seperti tertulis pada siaran pers yang diterima OtoDriver.com.

Teknologi canggih ini akan mengatisipasi dan bereaksi sesuai kondisi jalan ketika kendaraan dalam keadaan bahaya. Selain itu, juga berfungsi mengurangi adanya bahaya lanjut, stres dan kesulitan mengemudi saat berada di jalan. Sehingga Drive Wise memungkinkan pengendara untuk lebih fokus pada rasa kenyamanan dalam mengemudi. 

“Kia Sedang menjalani proses bertahap dan sangat menjanjikan dalam memperkenalkan teknologi partially autonomous dan fully autonomous pada kendaraannya. Walaupun kendaraan fully autonomous dari Kia yang pertama kali dipasarkan tidak akan tersedia dalam waktu dekat," tambahnya.

Nah, teknologi Drive Wise ini meliputi beberapa fitur seperti Highway Autonomous Driving, Urban Autonomous Driving, Preceding Vehicle Following, Emergency Stop System, Traffic Jam Assist dan Autonomous Parking & Out Function.

Berikut video sistem kerja Drive Wise. Di video ini Anda bisa melihat apa saja yang bisa dilakukannya, termasuk menjemput Anda dari tempat parkir.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com