Toyota Indonesia Rayakan Usia 45 Tahun, Terus Genjot Ekpsor

Toyota Indonesia Rayakan Usia 45 Tahun, Terus Genjot Ekpsor

Toyota Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-45 tahun dengan harapan sekaligus optimisme. Pencapaiannya yang dinilai sukses bukan saja menjadikan merek Toyota jadi pemimpin pasar nasional, tapi juga sebagai ekspor otomotif terbesar.

"Pencapaian 1 juta unit ekspor model Toyota dari Indonesia merupakan bukti bahwa produk otomotif Indonesia mampu bersaing di pasar global," ujar Masahiro Nonami, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dalam seremonial perayaan 45 tahun Toyota di daerah Jakarta Selatan (29/10). Nonami juga optimis pabrik Toyota di Indonesia bisa memperkuat cengkeramannya sebagai basis produksi semakin banyak model.

 

 

"Posisi Toyota Indonesia kini semakin strategis sehingga memberi peluang untuk lebih meningkatkan kontribusi dalam percaturan industri otomotif nasional, sekaligus menjadi salah satu basis produksi dan ekspor global mobil toyota untuk mensuplai lebih dari 80 negara," tambah Nonami. Untuk mendukung hal itu, Toyota juga menjalin kemitraan erat dengan pemasok lokal agar bisa tumbuh bersama.

Sepanjang 2015 sampai 2016, Toyota Indonesia telah menanam investasi baru sebesar Rp 10,4 triliyun untuk model Innova, Fortuner, dan mesin baru berkode R-NR. Selain itu merek asal Jepang ini juga menggenjot produksi Sienta di pabrik Karawang 3 untuk pasar nasional dan diekspor ke beberapa negara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com