Toyota Crown Model Baru Resmi Meluncur, Pakai Mesin 2.000 CC

Toyota Crown Model Baru Resmi Meluncur, Pakai Mesin 2.000 CC

Toyota Crown generasi terbaru akhirnya resmi diluncurkan dan langsung mulai dijual pada bulan Juni 2018 ini di Jepang. Ini adalah Crown generasi ke-15, sebelumnya sudah sempat diperkenalkan pertama kali pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017.

Toyota sendiri mengklaim bahwa Crown terbaru ini sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang tengah dikedapnkan Toyota untuk mobil-mobil barunya. Tidak tanggung-tanggung, mereka pun melakukan pengetesannya di sirkuit legendaris Nurburgring, Jerman.

Walaupun Crown selalu memiliki identitas sebagai mobil yang nyaman, tapi Toyota juga melakukan pengetesannya di sirkuit legendaris tersebut supaya mobil ini tetap memiliki handling yang responsif, stabilitas mumpuni saat kecepatan rendah atau tinggi di permukaan aspal halus maupun kasar.

 

Secara keseluruhan, dimensi sedan ini juga lebih melar dibanding generasi sebelumnya yaitu lebih panjang 25 mm. Hal ini dikarenakan wheelbase-nya yang melar mencapai 60 mm untuk mengejar ruang kabin belakang yang lebih luas.

Tidak hanya itu, platform TNGA untuk Crown ini juga dikembangkan untuk meningkatkan kenyamanan yaitu dalam hal kekedapan kabin karena sasis yang terstruktur serta peredam yang ditingkatkan kualitasnya.

 

 

Untuk kabinnya sendiri, Toyota memberikan Crown terbaru ini dengan berbagai teknologi mutakhir. Seperti terdapat dua buah layar pada bagian tengah dasbor. Yaitu layar 8 inici untuk urusan infotainment dan layar berukuran 7 inci untuk urusan pengaturan AC dan audio.

Untuk dapur pacunya, Crown terbaru ini hanya hadir dalam tiga pilihan yaitu mesin 2.000 cc empat silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 245 dk dengan torsi 350 Nm, kemudian dua pilihan untuk versi hybrid yaitu mesin 2.500 cc dan 3.500 cc, keduanya digabungkan dengan motor listrik serta baterai lithium-ion. 

Hasilnya untuk kombinasi mesin 2.500 cc-nya dengan motor listrik adalah tenaga sebesar 226 dk dan kombinasi motor listrik dengan mesin 3.500 cc-nya adalah tenaga sebesar 359 dk.

Sayangnya pihak PT Toyota Astra Motor tidak selalu mengikuti setiap generasi Crown untuk hadir ke Indonesia. Namun jika melihat tampilannya seperti ini dan teknologi yang dipakai sangat menarik jika masuk Indonesia.

Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com