Toyota Akui Mesin Rush Model Baru Serupa Milik Avanza

Toyota Akui Mesin Rush Model Baru Serupa Milik Avanza

Toyota Rush generasi terbaru hadir dengan berbagai pembaharuan dan improvisasi mulai dari interior, eksterior dan mesin. Namun ketika bicara soal mesinnya, Rush generasi kedua ini disebut-sebut menggendong mesin yang tak serupa dengan Avanza!

Memang, mesin Rush ini tergolong baru dengan kode 2NR dan berkapasitas 1.500 cc plus teknologi Dual VVT-i. “Kami melihat bahwa mesin ini masih bisa memenuhi harapan dari konsumen Rush,” jawab Henry Tanoto selaku Vice President PT Toyota Astra Motor di sela-sela perkenalan Toyota Rush model baru di Jakarta Selatan (23/11).

 

Menurut pihak PT TAM, walaupun masih menggunakan unit mesin yang mirip dengan Avanza, akan tetapi dapur pacu Rush generasi kedua telah mengalami sedikit perubahan dan penyesuaian. 

“Tapi sebenarnya kami juga melakukan peningkatan pada mesin itu. Konsumsi BBM-nya saat ini di Toyota Rush akan lebih baik,” klaim Henry. Mesin tersebut bertenaga 104 ps dengan torsi 136 Nm.

"Didukung desain yang sama sekali baru dan performa yang lebih meyakinkan, All New Rush diharapkan bisa mengikuti kinerja pendahulunya sebagai motor penggerak pasar segmen medium SUV,” tutup Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT TAM.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com