Toyota Agya Facelift Versi Filipina Bersiap Muncul, Bawa Sejumlah Perbedaan

Toyota Agya Facelift Versi Filipina Bersiap Muncul, Bawa Sejumlah Perbedaan

Toyota Agya facelift segera dijual di Filipina dengan membawa beberapa perbedaan dengan yang ada di Indonesia. Perbedaan paling mencolok tentu adalah namanya, karena di Filipina tak pakai nama Agya, melainkan Wigo.

Seperti yang dilaporkan media lokal Filipina, Autoindustriya (11/5) menyebut bahwa penampakan eksterior Wigo serupa dengan Agya 1.000 cc facelift. Menariknya, Toyota Filipina akan pakai warna icon seperti yang dipakai Daihatsu Ayla 1.200 cc.

 

Yang menarik ada pada interiornya, khususnya pada perangkat hiburan. Tak seperti Agya, Wigo tipe termahal akan dilengkapi head unit dengan layar sentuh. Layar berukuran 7 inci tersebut sudah memiliki menu sistem navigasi, radio, CD, USB, Bluetooth, Aux dan iPod support. 

Karena untuk pasar Filipina, tentunya setir Agya 1.000 cc ini ada di sebelah kiri. Yup, 1.000 cc. Sejauh ini diketahui bahwa varian 1.200 cc tak masuk ke negara kepualauan terbesar kedua di ASEAN itu.

Mesin yang diusung berteknologi VVT-i, bukan dual VVT-i. Mesin 1.000 cc milik Wigo facelift mampu menghasilkan daya 65 PS dengan torsi 89 Nm. Tersedia transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan dalam pilihannya.

Seperti Agya 2017, Wigo juga sudah menerapkan drive by wire untuk menggantikan mekanisme kabel pada pedal gas. Diperkirakan, harga termurah Wigo ada di angka 526 ribu Peso Filipina atau sekitar Rp 140 jutaan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com