SPY SHOT: Suzuki Ertiga Facelift di India

SPY SHOT: Suzuki Ertiga Facelift di India

Suzuki Ertiga yang sejak kemunculannya belum pernah mengalami major change, kini dikabarkan mulai mendapatkan perubahan. Hal ini diketahui setelah penampakan Spy Shot yang diyakini sebuah Ertiga facelift tertangkap kamera amatir.

Seperti yang diberitakan Team-BHP (15/10), sebuah LMPV 7 penumpang buatan Maruti-Suzuki tertangkap kamera sedang dikendarai di Greater Noida Expressway, India. Wujudnya yang secara penuh tertutup kamuflase kian menguatkan misteri.

 

Pada bagian depan terlihat mirip seperti Ertiga yang saat ini masih dijual. Mobil misterius ini tampak pakai fog lamp yang sama berbentuk bulat, spion samping yang menganut desain sama begitu juga dengan bentuk kaca depan. Meski demikian cluster lampu depan telah mengalami perubahan dengan lampu indikator yang ditempatkan lebih dekat dengan grill depan.

Pada bagian belakang, bumper nampak lebih menonjol dengan overhang yang sepertinya lebih panjang. Lampu belakang tetap menggunakan desain yang sama seperti Ertiga generasi sekarang. 

Secara keseluruhan mobil satu ini nampak lebih panjang dari Ertiga yang saat ini dijual. Pelopor LMPV penggerak roda depan ini diketahui memiliki panjang 4.265 mm sedangkan versi Drezza memiliki panjang 4.325 mm.

Suzuki Ertiga sendiri di Indonesia sudah memasuki usia lima tahun lebih sejak pertama kali diluncurkan. Empat tahun setelahnya versi facelift dari pesaing kuat Avanza ini dikeluarkan dengan beberapa perbedaan pada eksterior maupun output dari mesin. 

Penulis: Avicena Pratikto

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com