SPY SHOT: SUV Esemka Mirip Mobil Tiongkok di Jakarta

SPY SHOT: SUV Esemka Mirip Mobil Tiongkok di Jakarta

Dunia otomotif Indonesia kembali digemparkan oleh sesosok mobil yang diduga kuat sebagai Esemka berwujud SUV. Mobil yang berhasil tertangkap kamera di bilangan Jakarta Utara ini bernama Esemka Garuda.

Namun jika diperhatikan dengan seksama, Esemka Garuda 1 ini memiliki persamaan bentuk eksterior dengan Foday Landfort asal Tiongkok.  Beberapa waktu silam, penampakan Esemka bermodel double cabin juga sempat viral di dunia maya. Diketahui bahwa Esemka D-cab ini juga memiliki kemiripan bentuk eksterior dengan Foday F22, produk asal Tiongkok.

 

Jika benar Esemka Garuda 1 merupakan model rebadge dari Foday Landfort, dapat dipastikan spesifikasinya juga akan serupa. Jika melansir pada brosur Foday, mobil ini bakal ditenagai oleh 2 pilihan mesin. Yakni mesin bensin berkapasitas 2.400 cc, dengan tenaga 136 dk dan torsi 200 Nm, serta mesin diesel 1,900 cc turbo bertenaga l 136 dk dengan torsi 300 Nm.

Apakah benar Esemka Garuda 1 merupakan produk rMitebadge dari Foday Landfort? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com