SPY SHOT: Hyundai Kona, Pesaing Honda HR-V Dan Mazda CX-3

SPY SHOT: Hyundai Kona, Pesaing Honda HR-V Dan Mazda CX-3

Mobil yang diduga calon crossover dari Hyundai yang digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat di kelas SUV kompak akhirnya terekspos. Crossover Hyundai ini dipercaya bernama Hyundai Kona dan foto-fotonya saat ini ramai beredar di dunia maya.

Foto yang diunggah Autoweek (9/5) ini memperlihatkan Kona sedang berada di Lisbon, Portugal. Dalam foto-foto terlihat bahwa compact crossover tersebut sedang melakukan shooting iklan.

 

 

Banyak yang mempertanyakan soal desain uniknya pada saat masih tertutup kamuflase. Mulai dari lampu LED tipis di bagian atas dan adanya sebuah lampu berproyektor di bagian bawah yang sempat diperkirakan bahwa itu adalah lampu kabut.

Namun setelah wujudnya terbuka, ternyata lampu proyektor itu adalah lampu utama dan foglamp berada tepat di bawah grill. Sedangkan untuk tampilan eksterior mobil ini dibuat dengan kombinasi dua warna serta hadir dengan tambahan panel pada keempat spakbornya untuk memperkuat kesan crossover.

Sayang, tidak ada foto penampakan interiornya. Namun pihak Autoweek sempat melihat bentuk instrument clusternya. Dikatakan bahwa calon mobil baru ini pakai model analog dengan sebuah MID. Instrument cluster ini berada di tengah, posisinya di atas ventilasi AC yang ada di konsol.

Dari Berbagai informasi yang terkumpul diketahui bahwa mobil ini memiliki mengamil basis dari Hyundai i20 dan juga i30 compact. Sehingga sudah dipastikan akan memiliki unit mesin yang juga identik. Selain itu bahasa desain dari Hyundai Kona ini mungkin juga akan menjadi patokan dari Santa Fe generasi terbaru yang diperkirakan hadir pada akhir 2018.

Hyundai Kona sendiri diperkirakan muncul di musim panas tahun ini pada gelaran Frankfurt Motor Show 2017 yang terhitung sekitar 4 bulan lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com