Seluruh Varian Mitsubishi Pajero Sport Dipastikan Akan Dirakit di Indonesia

Seluruh Varian Mitsubishi Pajero Sport Dipastikan Akan Dirakit di Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport yang kini sudah dirakit di dalam negeri alias CKD dengan total 3 varian, dipastikan akan bertambah. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), telah berkomitmen membuat seluruh varian SUV andalannya itu dirakit di Cikarang, Jawa Barat.

Dengan diluncurkannya varian CKD Pajero Sport Dakar 4x4 dan Pajero Sport Dakar 4x2 menambah varian CKD yang diawali Dakar 4x2 Ultimate. "Saat ini kandungan konten dalam negeri Pajero Sport CKD sudah 25 persen. Tapi kami terus berupaya untuk bekerjasama dengan supplier agar bisa meningkatkan konten lokal. Targetnya dari kami tentunya sesuai dengan kemauan pemerintah supaya meningkatkan konten lokal," tukas Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI (12/7).

Dengan tiga varian sudah dirakit di pabrik baru Mitsubishi, Cikarang, Jawa Barat maka saat ini Pajero Sport yang masih diimpor langsung dari Thailand tinggal dua varian. Yakni Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan MT serta Pajero Sport GLX 4x4 MT.

"Nantinya semua varian Pajero Sport akan kami produksi di Indonesia," janji Imam Choeru. Namun, apakah dengan dirakit di dalam negeri akan membuat musuh Toyota Fortuner itu lebih ekonomis? 

Pria berkacamata ini enggan menjawabnya. Namun ia menyebut bahwa varian CKD Dakar 4x2 Ultimate sejauh ini mendapat respon yang dianggap bagus. "Untuk Pajero Sport Dakar Ultimate (CKD) dari April (launching), sampai saat ini sudah ada 400 unit terjual," bangga Imam.

"Dengan adanya tambahan varian CKD, kita berharap bisa menjual dua ribu unit atau lebih," tutup Imam Choeru.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com