Nissan Terra Resmi Dijual Untuk Pertama Kalinya

Nissan Terra Resmi Dijual Untuk Pertama Kalinya

Nissan Terra telah resmi dijual di Tiongkok mulai Jumat, 13 April 2018. SUV frame-based ini diklaim hadir berdasarkan kebutuhan masyarakat Asia akan sebuah mobil yang tangguh serta berperforma terbaik.

Tampilan eksterior Terra yang telah diluncurkan ini sesuai dengan seluruh foto yang sebelumnya bermunculan. Mulai dari ciri khas bahasa desain Nissan yang menggunakan V-motion. sebagai standar, headlampnya sudah menggunakan LED projector serta daytime running light terintegrasi. Sedangkan bumpernya juga memperlihatkan kesan kokoh sekaligus maskulin untuk memperlihatkan karakter SUV yang tangguh.

Nissan juga menegaskan bahwa kabin masih nyaman untuk digunakan oleh lima orang sekaligus. Khusus untuk ruang pada baris kedua, Nissan mengklaim bahwa Nissan Terra memiliki ruang paling lega dan kekedapan kabin yang terbaik di kelasnya.

 

 

Selain itu ladder-frame chassisnya juga diperkuat oleh Nissan guna memberi kekakuan tambahan saat mengemudi di medan off-road. Nissan Terra juga dilengkapi oleh five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap terjaga.

Sejumlah fitur pun disematkan seperti 4WD-DIFF lock system yang berguna untuk meningkatkan kontrol terhadap mobil, Hill Descent Control dan Hill Start Assist guna memudahkan driver menghadapi turunan maupun tanjakan. Ground Clearence mobil pun mencapai 225 milimeter dan diharapkan cukup untuk mengurangi potensi kerusakan saat menghadapi jalan buruk.

Namun untuk mesinnya, Terra pasar Tiongkok mempercayakan mesin bensin QR25 empat-silinder berkapasitas 2.500 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 180 dk dengan torsi 251 Nm. Untuk menambah perfoma kendaraan, Nissan Terra pun sudah menghadirkan teknologi Nissan Intelligent Mobility

Sementara untuk meningkatkan keselamatan, Nissan sudah menyematkan Nissan Safety Shield yang terdiri dari Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Around View Monitor with Moving Object Detection serta Intelligent Emergency Braking.

Kemungkinan Terra bakal diproduksi secara lokal di Thailand karena segmen SUV dan pikap light commercial vehicle sangat populer disana. Namun untuk pasar Indonesia tampaknya menunggu Terra terlebih dahulu mengaspal di sana. Menurut yang diberitakan Indianautosblog.com, di Tiongkok, Nissan Terra dihargai 1,69,800 Yuan atau setara Rp 370 jutaan, sementara Navara dibanderol Rp 411,3 jutaan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com