Mazda CX-5 Generasi Kedua Meluncur di GIIAS 2017. Harga Hanya Beda Sedikit

Mazda CX-5 Generasi Kedua Meluncur di GIIAS 2017. Harga Hanya Beda Sedikit

Mazda CX-5 generasi terbaru yang sudah meluncur secara global dipastikan hadir di Indonesia tak lama lagi. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memastikan GIIAS 2017 sebagai kesempatan meluncurkan SUV-nya itu.

"Setelah Lebaran ini peluncurannya, kira-kira mungkin di GIIAS 2017. Sekarang masih proses homologasi (CX-5 terbaru)," ujar Ricky Thio, Marketing Sales & Public Relation Director PT EMI (15/6), saat kami tanya langsung mengenai Mazda CX-5 generasi kedua ini.

 

 

Hal tersebut juga diamini oleh petinggi Mazda Indonesia. "All New CX-5-nya nanti meluncur di GIIAS 2017," singkat Roy Arman Arfandy, Direktur Utama PT EMI dalam kesempatan yang sama.

Lantas kira-kira berapa harga CX-5 generasi terbaru untuk pasar Indonesia tersebut? Roy berjanji bahwa akan mematok harganya tak jauh dengan CX-5 lawas yang saat ini masih dijual. "Harganya belum bisa kami pastikan karena masih homologasi. Tapi pasti tidak bakal beda jauh dari model lamanya," terang Roy.

Namun, melihat tradisi Mazda yang mengagungkan warna merah andalannya bernama Soul Red, CX-5 terbaru itu juga akan lebih mahal yang berkelir merah. 

Tak dibocorkan mengenai tipe mesin apa yang akan dipakai CX-5 generasi terbaru itu saat hadir di tanah air. Tapi sepertinya tipe mesin diesel bukanlah yang dipilih Mazda Indonesia. Sebagai informasi, CX-5 terbaru di Jepang hadir dalam pilihan mesin Diesel 2.200 cc SkyActiv-D, unit bensin 2.000 cc SkyActiv-G, dan mesin bensin SkyActiv 2.500 cc dengan injeksi langsung (direct injection)

Ketika CX-5 pertama kali meluncur di 2012, mobil ini adalah produk pertama Mazda yang menggunakan teknologi SkyActiv secara menyeluruh. Ia direspons sangat baik di dunia, dan disebut sebagai salah SUV paling asyik dikendarai dan efisien membakar BBM.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com