Mampukah Toyota C-HR Tandingi Mazda CX-3?

Mampukah Toyota C-HR Tandingi Mazda CX-3?

Toyota C-HR dan Mazda CX-3 sebenarnya masuk dalam satu segmen yang sama di negeri asalnya yaitu Jepang. Masing-masing agen pemegang mereknya juga memasukan C-HR dan CX-3 secara impor dalan wujud utuh alias CBU.

Namun saat Toyota C-HR resmi dijual di Indonesia, banderol harganya adalah Rp 488,5 juta hingga Rp 490 juta yang artinya hadir jauh lebih mahal dibandingkan Mazda CX-3 yang selama ini sempat memiliki julukan paling mahal. Sebagai informasi, saat ini harga Mazda CX-3 Grand Touring yang merupakan tipe tertinggi harganya Rp 435 juta.

Mulai dari mesinnya, C-HR hadir dengan mesin 1.800 cc empar silinder VVT-i bertenaga 141 PS dan torsi 170 Nm. Tenaganya disalurkan ke roda depan melalui  transmisi CVT dengan perpindahan virtual 7percepatan.

 

 

Sedangkan mesin CX-3 lebih besar, 2000 cc empat silinder SKYACTIV-G bertenaga 148 ps dan torsi 192 Nm. Tenaga tereebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan yang dilengkapi dengan paddle shift.

Untuk kelengkapannya fitur-fiturnya, CX-3 punya lampu depan LED dengan  autolevelling, lampu belakang LED, lampu kabut LED, sunroof, head-up display (HUD), infotainment MZD Connect dengan banyak konektivitas serta navigasi terintegrasi.

 

Sedangkan fitur keselamatan, CX-3 punya 7 airbag, dynamic stability control, traction control system, lampu depan adaptif, sensor parkir, blind spot monitor, rear cross traffic alert, lane departure warning (LDWS) dan smart city brake support (SCBS).

Sedangkan C-HR punya fitur-fitur seperti 7 airbag, sistem pengereman ABS+EBD+BA, vehicle stability control, traction control, hill-start assist, blind spot monitor dan rear cross traffic aler, tinfotainment 7 inci dengan dukungan banyak koneksi, AC digital, rem parkir elektrik, layar MID 4,2 inci dan tombol start/stop untuk kontak mesin tanpa kunci. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com