Inilah Alasan BMW M Tidak Akan Menggunakan Mesin Diesel

Inilah Alasan BMW M Tidak Akan Menggunakan Mesin Diesel

Mesin diesel saat ini hadir dengan kemampuan yang jauh berbeda dibandingkan beberapa tahun silam. Tenaga dan torsi raksasa kini bisa hadir dari mesin penenggak solar yang ada pada mobil-mobil modern. Bahkan ada yang menjadi sebagai varian top off the line pada sebuah brand mobil yang memiliki tenaga yang bersaing dengan mobil-mobil bermesin bensin.

Namun bagi BMW M, mesin diesel tidak akan menjadi senjata untuk sub-brand mobil-mobil performa tingginya. Walaupun saat ini mesin diesel dikenal memiliki karakter performa yang besar dan memiliki tingkat efisiensi bahan bakar lebih baik dari mesin bensin sekalipun.

 

 

Seperti yang dikutip dari Autocar.co.uk, pihak BMW M memiliki alasan untuk tidak menggunakan mesin diesel pada BMW M adalah karena hingga saat ini jenis mesin tersebut belum menjadi hal yang umum di dunia balap. Divisi ini merasa apabila mereka melakukan pengembangan mesin diesel tidak akan efektif bagi brand BMW M.

“Mobil M harus punya keturunan kompetisi, dan tidak ada penyaluran nyata untuk balapan diesel sekarang. Saat ini, tidak ada satupun pembahasan soal potensi mobil M bermesin diesel,” kata Dirk Hacker selaku Vice President BMW M.

Namun ternyata walaupun BMW tidak akan menggunakan mesin diesel, pihak BMW M malah membuka kemungkinan bahwa mobil-mobil performa tinggi dari M bisa saja mengadopsi teknologi hybrid.

Bahkan pihak BMW M menyampaikan mereka sedang dalam tahap pengembangan teknologi hybrid pada mobil performa tingginya. Ini karena pemakaian teknologi mobil bertenaga hybrid maupun listrik sudah tidak bisa dihindari lagi saat ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com