Hyundai dan Kia Bikin SUV Murah Untuk Gempur Mobil Cina Di 2017

Hyundai dan Kia Bikin SUV Murah Untuk Gempur Mobil Cina Di 2017

Maraknya SUV dengan merek lokal Cina yang beredar di negara Tirai Bambu itu mendorong Hyundai membuat "amunisi" serupa. Kini pabrikan asal Korea Selatan itu dikabarkan tengah menyiapkan SUV murah untuk melawan produk Cina.

Seperti yang dilansir Reuters (12/5), Hyundai akan berkolaborasi dengan Kia untuk meluncurkan SUV murah di pasar domestik Cina. Bahkan menurut sumber terpercaya, setidaknya ada tiga model SUV yang disiapkan untuk menggempur produk-produk lokal Cina itu.

Hyundai kemungkinan akan menciptakan compact SUV di pabrik perakitan yang berlokasi di Changzhou pada tahun depan. Dan model kedua yang diperkirakan adalah subcompact SUV akan dibuat di pabrik baru yang berlokasi di Chongqing. 

Sementara Kia akan memproduksi mid-size SUV di dalam negeri Cina juga setahun setelah Hyundai memulai produksi dua SUV tadi, yakni pada 2018. "Setelah tak punya segmen yang telah dimulai oleh merek-merek Cina, Hyundai saat ini bergegas untuk membuat SUV murah," ujar salah seorang sumber yang membocorkan pada Reuters.

Selain dengan memproduksi di dalam negeri Cina, strategi yang membuat murah SUV Hyundai-Kia adalah dengan merangkul suplier lokal. Duo Korsel itu saat ini juga diketahui punya kerjasama riset dan pengembangan yang berlokasi di kota Yantai. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com