HR-V Turbo Untuk Indonesia? Ini Kata Honda Prospect Motor

HR-V Turbo Untuk Indonesia? Ini Kata Honda Prospect Motor

Honda HR-V Facelift telah resmi diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2018 lalu. Varian penyegaran ini hadir dengan beberapa ubahan di eksterior dan interior.

Meski demikian, Honda HR-V yang hadir di tanah air masih menggunakan sistem penggerak yang sama dengan pendahulunya. Pilihan mesinnya adalah mesin tipe bensin dengan kapasitas 1.500 cc dan mesin 1.800 cc.

Sempat terdengar rumor bahwa pesaing Mitsubishi Outlander Sport dan Nissan Juke ini bakal mengusung mesin turbo. Benarkah demikian?

 

“Kami masih pertimbangkan masalah harganya. Karena turbo pasti harganya mahal,” ucap Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor ketika ditemui di Tangerang Selatan, Banten (29/8).

Masih menurut Jonfis, jika Compact SUV-nya menggunakan mesin turbo, tentunya bakal bersinggungan dengan saudara SUV-nya, yakni Honda CR-V. “Andaikan HR-V dipasangkan turbo, harga jualnya bisa lebih mahal Rp 90-100 juta. Secara tidak langsung harganya bakal bersinggungan dengan CR-V,” tambahnya.

Selain itu, Jonfis juga mengklaim mesin yang kini dibekali pada HR-V memiliki karakter pengendalian yang sudah baik. Tak hanya itu, pihaknya juga mengatakan belum ada rencana mendatangkan Honda HR-V turbo ke Indonesia.

“Kami rasa mesin 1.500 cc tanpa turbo pun sudah cukup fun to drive. Jadi hingga kini kami belum berencana hadirkan HR-V dengan mesin Turbo,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com