Honda NSX Akan Mulai Diproduksi Massal Bulan Depan

Honda NSX Akan Mulai Diproduksi Massal Bulan Depan

Sebuah berita menggembirakan bagi penggemar supercar legendaris buatan Honda. NSX dikabarkan akan mulai diproduksi secara massal di Performance Manufacturing Center (PMC), Ohio, Amerika Serikat bulan depan.

Sebanyak 100 orang pekerja di pabrik tersebut akan difokuskan hanya untuk merakit NSX berikut dengan seluruh fasilitas yang disediakan untuk menunjang produksinya. “Semua pemikiran inovatif dan kerja keras ditumpahkan untuk membangun fasilitas produksi yang canggih ini. Fasilitas ini telah memenuhi tujuan kami untuk memproduksi supercar di AS,” ungkap Clement D’Souza, Kepala Insinyur PMC.

NSX akan menggunakan mesin V6 twin-turbo bertenaga 573 dk yang tidak diproduksi di PMC melainkan di pabrik Honda Amerika, yang sebenarnya memiliki jarak yang berdekatan. Satu buah mesin untuk NSX ini hanya dirakit oleh satu orang yang perakitannya dan membutuhkan waktu 6 jam per unitnya.

Setelah semua selesai, seperti yang dilansir oleh Carscoops, supercar racikan Honda ini akan dites untuk menempuh jarak sejauh 240 km untuk memastikan tidak ada kecatatan yang terjadi sebelum diserahkan kepada konsumen.

Konsumen di Amerika Serikat akan bisa memilikinya dalam beberapa pekan setelah proses produksi dimulai. Tapi di luar Amerika mungkin baru bisa menikmatinya di akhir tahun 2016.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com