Honda Jazz Cross Style Tampil Sebagai Varian Baru di Jepang

Honda Jazz Cross Style Tampil Sebagai Varian Baru di Jepang

Honda Jepang resmi meluncurkan Jazz facelift 2017 beberapa waktu lalu. Selang satu hari setelah peluncurannya, mereka juga meluncurkan varian Cross Style. Sebuah varian Jazz yang bergaya crossover.

Menurut yang diberitakan Paultan (3/7), varian Cross Style ini sendiri sebenarnya berbasis dari Jazz, atau yang di Jepang beridentitas Honda Fit, yang dilengkapi dengan sejumlah aksesoris ala crossover. Namun jangan salah, ia bukanlah Honda WR-V yang memang versi crossover sejati dari Jazz. Cross Style hanya dibubuhi aksesoris.

 

 

Untuk bagian eksteriornya, konsumen bisa mendapatkan paket aksesoris Cross Style. Mulai dari tambahan panel di bumper depan-belakang, stiker bagasi, body side moulding, panel plastik tambahan di setiap spakbornya dan pelek lansiran Modulo berukuran 15 inci.

Paket Cross Style ini dapat dibeli terpisah dengan harga 138,240 Yen (sekitar Rp 15 juta) di luar pelek Modulo. Sebab, pelek berlabel Modulo itu dijual lagi secara terpisah.

 

 

Selebihnya tidak ada perbedaan dengan Honda Jazz facelift yang baru saja hadir di Jepang dengan sejumlah perbedaan. Mulai dari desain bumper depan-belakang, desain side skirt dan kelir warna spion yang dibedakan dengan warna bodinya. 

Lampu-lampu di depan serta belakang pun juga sedikit berubah desainnya. Interiornya bisa dibilang sangat minim ubahan, karena hanya warna pembungkus jok yang berubah. 

 

 

Untuk mesin, tak ada perbedaan. Tersedia unit 1.300 cc DOHC i-VTEC bertenaga 100 PS dan torsi puncak 119 Nm. Ada juga mesin yang sama-sama berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.500 cc bertenaga 132 PS dan torsi 155 Nm. Mesin terakhir tadi berbeda dengan spek Indonesia yang menghasilkan 120 PS dan torsi 145 Nm meski berkapasitas sama.

Sebagai optional tiap tipe, Honda menyertakan fitur menarik seperti InterNavi navigation system, Apple CarPlay dan Android Auto connectivity. Jazz facelift ini juga memiliki fitur Honda Sensing, teknologi keselamatan aktif yang mampu mendeteksi dan menghindari berbagai potensi kecelakaan dari arah depan.

Namun sayangnya bagi Anda yang berminat, paket Cross Style ini belum bisa didapatkan di luar Jepang. Mungkin ada modifikator Indonesia yang tertarik membuat kit bodinya?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com