Honda Indonesia Kembali Pastikan CR-V Generasi Baru Masuk Indonesia Hadir 2017

Honda Indonesia Kembali Pastikan CR-V Generasi Baru Masuk Indonesia Hadir 2017

Honda CR-V generasi terbaru dilaporkan sudah mulai terlihat seliweran di Thailand walaupun masih tertutup kamuflase. SUV tersebut kabarnya akan diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat di sana. Bagaimana dengan Indonesia?

Memang, PT Honda Prospect Motor (HPM) belum mau mengungkapkan kapan waktu pasti peluncuran CR-V generasi terbaru ini. Namun HPM memastikan bahwa CR-V baru ini pasti hadir di 2017.

 

 

“Saya belum bisa ungkapkan kapan. Tapi yang pasti tahun ini (2017), kok,” tukas Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM di sela peluncuran New Honda City dan New Honda Odyssey (16/3).

Jonfis, begitu pria ini akrab disapa, sempat mengungkap bahwa Civic hatchback akan meluncur pada semester kedua 2017, barulah setelahnya CR-V 2017 diluncurkan. “Civic hatchback meluncur semester kedua. Barulah CR-V meluncur setelahnya,” jelasnya.

CR-V generasi terbaru ini diduga kuat akan lahir di pabrik HPM yang berada di Karawang, Jawa Barat. Di Amerika Serikat, CR-V ini sudah hadir lebih dulu dengan mesin turbo yang serupa Civic, dan ada varian 2.000 cc.

Dapur pacu tersebut berkapasitas 1.500 cc 4 silinder turbo, namun tenaganya lebih besar karena sanggup menyemburkan tenaga 190 PS dengan torsi 243 Nm. Semenjak kelahiran mesin turbo, kini unit mesin 2.400 cc empat silinder yang bertenaga 184 ps dengan torsi 244 Nm malah menjadi varian termurahnya di Amerika Serikat.

Belum diketahui apakah mesin turbo itu masuk ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com